GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Walikota Bitung Maurits Mantiri Hadiri Arahan Menpan Tjahjo Kumolo


Republiknews ,Bitung .  Wali Kota Bitung,  ikut hadir dalam kegiatan Arahan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI, Tjahjo Kumolo, Senin (12/04/2021).


Kegiatan itu digelar di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut dan dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey serta kepala daerah se-Sulut.


Menurut Maurits, pertemuan dilaksanankan dalam rangka membangun 

sinergitas pemerintah pusat dan daerah untuk mempercepat reformasi birokrasi dan ada sejumlah poin penting disampaikan Menpan RB.


“Ada lima poin yang disampaikan Pak Menpan, yakni Pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Simplifikasi Regurasi, Penyederhanaan Birokrasi dan Transformasi Ekonomi,” kata Maurits.


Namun yang menarik kata Maurits, dalam materi yang disampaikan Menpan RB, adalah Sistem Kerja Berbasis Digital yang notabene menjadi salah satu program Maurits-Hengky.

  

Menpan RB kata Maurits, penerapan teknologi informasi harus diikuti semua daerah. Seluruh K/L/D memastikan penerapan teknologi informasi dalam mendukung pelaksanaan mekanisme kerja pasca Penyederhanaan Struktur Organisasi dan Penyetaraan Jabatan sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik. 


“Penerapan teknologi informasi tersebut menurut Pak Menpan harus memperhatikan   pedoman penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, dan keamanan informasi dan keamanan siber,” katanya.


Untuk itu kata dia, seluruh K/L/D mempersiapkan infrastruktur

sarana/prasarana untuk mendukung penggunaan teknologi informasi yang terintegrasi dan itu sementara dipersiapkan. (Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.