Walikota Bitung Tanamkan Jiwa Gotong royong lewat kerja bakti serempak -->

Walikota Bitung Tanamkan Jiwa Gotong royong lewat kerja bakti serempak

Senin, 05 April 2021, April 05, 2021

 


Republik news, Bitung- Penerapan prilaku hidup bersih di lingkungan  merupakan salah satu fokus pemerintahan  walikota Bitung  Maurits Mantiri dan Hengky  Honandar , kegiatan pembersihan linkungan  diharapkan  jadi budaya  bagi seluruh kalangan ,giat bersih lingkungan dinyatakan dengan pembersihan lingkungan secara serempak pada Senin (05/04/2021)


Selain menginstruksikan keseluruh jajaran Pemkot Bitung , pasangan Walikota  Bitung periode 2021-2024 ini turun langsung  melakukan kerja bakti .


Disela - sela kegiatan kerja bakti Mantiri menyampaikan "Kami berharap dengan kerja bakti ini bisa memunculkan semangat gotong-royong kepada kita semua. Kita bisa semakin peduli pada lingkungan dan terus melestarikannya," ujarnya.


Hal senada juga disampaikan   Hengky Honandar  , gotong royong dalam mebersihan lingkungan berdampak terhadap kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat . 


Sementara itu, Kadis  Lingkungan Hidup Pemkot Bitung, Sadat Minabari,  menuturkan "Dengan rutin membersihkan sampah maka kita bisa meminimalisir potensi bencana. Karena seperti yang sering terjadi, banjir di Bitung kerap disebabkan oleh terganggunya drainase akibat penumpukan sampah," tuturnya.


Minabari juga menghimbau  masyarakat untuk  memisahkan sampah organik dan non organik serta menggunakan wadah satu kali pakai, serta menghindari bersifat spesifik atau luar biasa, semisal puing-puing bangunan, pecahan kaca dan potongan pohon.. Sedangkan waktu buang sampah berlaku dari pukul 18.00 WITA-06.00 WITA .


 Bukan hanya jajaran pemerintah, unsur Forkopimda serta TNI/Polri Ikut serta dalam kegiatan kebersihan  tersebut. (Suryo)

TerPopuler