Bupati Minut Tandatangani MoU Bersama Rektor Unsrat Di Perayaan Dies Natalis Ke-61 -->

Bupati Minut Tandatangani MoU Bersama Rektor Unsrat Di Perayaan Dies Natalis Ke-61

Senin, 31 Mei 2021, Mei 31, 2021

 


Republiknews.com – Minut, Dies Natalis ke-61 Fakultas Pertanian Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado di Hadiri oleh Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda SE didamping Wabub Kevin William Lotulong SH, MH yang digelar di Auditorium Unsrat yang diikuti dengan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) dan PKS, Bupati Joune bersama Rektor Unsrat Prof. Dr Ir Ellen Kumaat MSc DEA, Senin (31/5/2021).


Dalam sambutannya Gubernur mengucapkan selamat merayakan Dies Natalis ke-61 kepada segenap Fakultas Pertanian Unsrat, serta mengapresiasi Penandatanganan MoU dan PKS Rektor Unsrat Manado dengan empat Kepala Daerah di Sulawesi Utara.


 “ Dengan usia 61 tahun dan kerjasama yang terjalin kirannya kedepan Fakultas Pertanian Unsrat akan semakin mantap, dalam peran tetap selalu respon dan adaptif terhadap perkembangan zaman, serta mampu konsisten memberikan kontribusi terhadap pelaksanaan misi, upaya pencapaian visi pembangunan daerah khususnya dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam bidang Pertanian, “ kata Olly, Gubernur Sulawesi Utara, dua periode ini.


Ditempat yang sama Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA mengatakan, Fakultas Pertanian diharapkan semakin maju dan hebat dengan lulusan semakin berperan di tengah masyarakat. Kumaat juga menyampaikan rasa bangga kepada Menteri Pertanian, Gubernur serta Ketua Tim Penggerak PKK Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan yang senantiasa mendukung kepentingan Unsrat. 


“Juga para bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota dan para SKPD yang telah menyatakan komitmen bersama untuk melakukan kolaborasi yang penting dan strategis ini,” pungkas Kumaat.  


Setelah penandatanganan nota kesepakatan, dilanjutkan dengan pelepasan ekspor komoditas Pertanian Provinsi Sulawesi Utara.


Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Pertanian RI yang diwakili Kepala Pusat Kepatuhan Kerjasama dan informasi Perkarantinaan, Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian Sam Ratulangi Ibu Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan. Dekan Fakultas Pertanian Unsrat, Ketua Senat Fakultas Pertanian, para anggota senat Fakultas Pertanian, Kepala Balitpalma Manado, Bupati, Walikota, serta pengurus organisasi KTNA. (*/T.L)

TerPopuler