GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Bupati Minut : Tetap Waspada serta Patuhi Prokes



Republiknews.com – Minut, Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda SE menghimbau kepada Masyarakat Khususnya yang berada di Minut untuk tetap Waspada serta menjalankan Prokes terutama Penggunaan Masker pasca Liburan Lebaran, Jumat (21/5/2021).


Pasalnya pada saat liburan akan ada peningkatan interaksi serta mobilitas masyarakat sehingga cenderung akan terjadi peningkatan dari jumlah kasus terkontaminasi.


Dalam Himabauannya Bupati mengatakan terkait Protokol Kesehatan :


“Tetap rajin mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak, serta menghindari kerumunan. Jika COVID-19 naik lagi, maka pasti akan berdampak pada aktivitas kita. Bisa saja nanti akan ada pembatasan-pembatasan ruang gerak aktivitas yang tentunya berdampak pada ekonomi kita,” himbau Bupati didampingi Wabub Kevin Lotulong.


Di sisi lain, Pemkab Minut melalui Satgas COVID-19, akan tetap waspada dan melakukan peningkatan upaya 3T atau tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment).


Disamping itu fasilatas serta kapasitas tempat tidur juga ICU dan alat kesehatan beserta tenaga medis tetap disiapkan. “ Ini adalah beberapa upaya utama penanganan COVID-19 sehingga jumlah kasus terkonfirmasi bisa ditekan,” tutup Bupati. (*/T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.