Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Cara Baru Pemkot Bitung Rekrut THL

Republiknews
Kamis, 20 Mei 2021, Mei 20, 2021 WIB Last Updated 2021-05-20T07:32:01Z


Republiknews, Bitung  —Seleksi perekrutan THL di kota Bitung berlangsung dengan sistem digital atau  seleksi dengan menggunakan internet untuk menghindari Kolusi dan Nepotisme, Kamis (20/05/2021).

  

Perekrutan THL berbasis digital tersebut merupakan hal pertama yang dilakukan di Sulawesi Utara ,senada dengan pernyataan 

Assisten 1 Pemkot Bitung Frangky Ladi "“Ini pertama di Sulut malahan sejak tahapan Pendaftaran, pengumuman seleksi awal hingga penempatan tempat wawancara semua sudah berbasis internet,” terangnya.


Tahapan tes wawancara yang dimulai secara resmi pada, Rabu (19/05/2021) pelaksanaan di enam lokasi yaitu ,GOR, SMP Negeri 1, SMP Negeri 2, SMK Negeri 1, SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 3 di Lembeh dengan jumlah calon THL sebanyak 9.851 orang.


Adapun pewawancara terdiri dari 20 orang dan dalam pelaksananya setiap hari ada 1000 orang yang di wawancara,dengan tetap menerepkan protokol kesehatan secara ketat ,ungkap Kepala BKPSDM Pemkot Bitung, Steven Suluh.

 

Kegiatan tes wawancara calon THL kata dia, akan berlangsung sembilan hari kedepan dan pihaknya menggunakan kodevikasi, tidak menggunakan nama, semua diatur melalui aplikasi , tutur Steven.


 Sementara dalam  prosesnya setiap pewawancara melibatkan ASN dari BKPSDM, ASN dari kesehatan dan ASN dari SatPol PP.  mekanisme tersebut bertujuan untuk menjaga netralitas dalam perekrutan THL .


Dalam pelaksanaannya mekanisme tes wawancara  menggunakan kodevikasi, tidak menggunakan nama, semua diatur melalui aplikasi.Jadi nilai hasil peserta langsung terkirim ke server induk di BKPSDM Pemkot Bitung.,tambahnya. (Suryo)

Iklan

iklan