GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Danlantamal VIII TNI AL ,Kunjungi Bitung , Ajak Seluruh Pasukan TNI AL Do'akan Personel KRI Nanggala 402


Republiknews, Bitung . Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., Pimpinan langsung apel khusus yang digelar di Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VIII dan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII ,Bitung Sulawesi Utara. Jumat (30/04/2021)


Apel khusus yang dilaksanakan di lapangan  Satrol Lantamal VIII diikuti oleh personel dari unsur-unsur Satrol Lantamal VIII, Dinas Syahbandar Angkatan Laut (Disyahal) Lantamal VIII, Satuan Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal Perang TNI AL (Fasharkan) dan Tim Intel Lantamal VIII Bitung.


Sedangkan pada pelaksanaan apel khusus di Yonmarhanlan selain diikuti prajurit Yonmarhanlan VIII juga dari personel Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr Wahyu Slamet Bitung Sulawesi Utara.


Dalam arahannya, Danlantamal VIII menyatakan rasa duka mendalam atas gugurnya 53 personel yang onboard di KRI Nanggala-402 saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali. Ia menghimbau kepada jajaran Lantamal VIII, agar mendoakan prajurit yang telah gugur dan keluarga yang ditinggalkan. 


Terkait dengan hal tersebut, Danlantamal menginstruksikan terutama para pengawak KRI maupun KAL agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas operasi, serta terus melaksanakan pemeliharaan dan perawatan alutsista (KRI/KAL) agar selalu siap sedia kapanpun bila digerakan.


Selain daripada itu Danlantamal VIII ,juga menyinggung tentang pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya mereda .


 Danlantamal VIII menekankan "kepada personel di jajaran Rumkital Dr Wahyu Slamet Bitung agar tetap memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, tidak berhenti mengingatkan protokol kesehatan pencegahan covid-19, dan tetap menjaga diri meskipun sudah melaksanakan vaksinasi." 


"Begitu juga kepada prajurit Yonmarhanlan agar siap siaga manakala dibutuhkan dalam penanganan pencegahan penyebaran covid-19, terutama pada kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang melibatkan TNI/Polri dalam penegakan disiplin di tengah masyarakat ,tegasnya .(*)


 

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.