Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Dengan Kerjasama Jaksa Masuk Sekolah Bupati Minut Berantas Penyalahgunaan Dana Bos Serta Pungli

Republiknews
Kamis, 06 Mei 2021, Mei 06, 2021 WIB Last Updated 2021-05-07T06:48:07Z


Republiknews.com – Minut, Kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Airmadidi Terkait Jaksa Masuk sekolah yang diminta Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda serta Meminta agar Kejaksaan Turut Membina Para Guru khususnya yang ada di Kab.Minut, Kamis (6/5/2021).


Seperti dilansir dari tribunnews.com, Pasalnya Banyak terjadi Pungli serta penyalahgunaan dana BOS sehingga Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda harus turun tangan untuk membereskan persoalan yang terjadi disana, Pada pertemuanya dengan para Kepsek yang dilaksanakan di JG Centre, Joune dengan tegas meminta agar tidak ada lagi pungli di dunia pendidikan. 


"Jangan ada lagi jual beli jabatan, guru tak usah takut. Jangan ada yang setor setor uang, dan kinerja para Kepsek akan dipantau oleh kejaksaan melalui kerjasama yang baru diteken.” tegas joune.


Kadis Pendidikan Minut Olfi Kalengkongan mengatakan, pihaknya juga menerima laporan terkait banyaknya pungli pada pengamatan sekolah, dirinya berjanji akan membenahinya. 


"Kami siap jalankan perintah pak Bupati dan wakil Bupati," pungkasnya. 


Lebih lanjut Kadis menegaskan “ kepsek yang ketahuan melakukan pungli atau menyalahgunakan dana BOS akan beroleh sanski berupa rolling.” (*/T.L)

Iklan

iklan