Di Hari Lansia Usia Nasional ke 25 , Wakil Walikota Bitung ajak perhatikan Lansia secara Ekstra. -->

Di Hari Lansia Usia Nasional ke 25 , Wakil Walikota Bitung ajak perhatikan Lansia secara Ekstra.

Sabtu, 29 Mei 2021, Mei 29, 2021


Republiknews, Bitung -  Pada peringatan Hari Lansia Usia Nasional (HLUN)  ke - 25 Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar SE beserta Asisten I dan Kadis Sosial Bitung menghadiri secara virtual,  di ruang Sidang Lt. 4 Kantor Walikota Bitung, Sabtu (29/5/2021) 


Dalam peringatan hari Lansia ke -25 tahun 2021 ,yang mengusung tema   ,"LANJUT USIA BAHAGIA BERSAMA KELUARGA".Mentri Sosial RI ,Tri Risma Maharini menyampaikan ,Meski peringatan Hari Lansia saat ini berada ditengah situasi pandemi,   tetapi itu tidak boleh mengurangi rasa suka cita khususnya bagi para lansia di seluruh indonesia. 


Menurut Risma ,Hari Lansia Usia Nasional (HLUN) diperingati atas dasar situasi dan kondisi sejarah yang pada waktu itu ,

 yang mana Dr KRT Radjiman Widiodiningrat didaulat oleh peserta sidang pertama Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) untuk menjadi pimpinan sidang.

 

karena    Dr KRT Radjiman Widiodiningrat  memiliki pemikiran yang cemerlang sekaligus sebagai anggota paling sepuh pada tanggal 29 Mei 1945. 


Dengan itulah tanggal tersebut diputuskan dan dicanangkan menjadi tanggal peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), " terang Risma.


Terkait hal tersebut Wakil Walikota Bitung  mengungkapkan, kita wajib menghormati dan menghargai serta memberikan perhatian khusus bagi para lanjut usia .


Peran keluarga sangat penting dan utama untuk kebahagian para lansia. 

Namun ditengah kondisi pandemi Covid 19 saat ini memberikan pengaruh terhadap lansia.


" Oleh karena itu peran seluruh stake holder khususnya kehadiran pemerintah sangat di perlukan untuk memberikan perhatian ekstra bagi para lansia melalui program-program pemerintah., " Terang Henky Honandar .( Suryo)

TerPopuler