Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Habisi Nyawa Ayah Kandung Dengan Pisau Lipat

Republiknews
Selasa, 11 Mei 2021, Mei 11, 2021 WIB Last Updated 2021-05-11T14:00:31Z


Republiknews.com – Minut, Kasus Pembunuhan yang terjadi di Minahasa Utara dilakukan oleh seorang anak yang dengan tega menghabisi Nyawa Ayah Kandungnya sendiri dengan sebilah Pisau Lipat di Desa Matungkas Jaga X Kec. Dimembe Kab. Minahasa Utara sekitar pukul 04.30.Wita, Minggu (9/5/2021).


Menurut Keterangan Kanit Reskrim Polsek Dimembe, Aipda Rifai Rumambi lewat berita acara Pemeriksaan tersangka, Kejadian berawal saat pelaku (Anak Kandung) dengan Inisial (H) sedang istirahat dirumah, tiba-tiba Korban (Ayah Kandung) Pulang kerumah dalam keadaan Mabuk (Miras).


Lebih lanjut Ayah Korban dengan Inisial (H.T) yang tiba dirumahnya sudah dalam keadaan Mabuk mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) sambil berteriak memanggil Istrinya dengan inisial (S.W) dengan sebutan “Cey”, sebelumnya Ayah Korban ini keluar rumah selama 2 minggu dengan aktifitas yang tidak diketahui.


Berdasarkan Penyampaian pelaku (Anak Kandungnya), dimana sebelum Kejadian Penikaman tersebut, Ayah serta Ibu Pelaku sempat terjadi cekcok mulut (Baku ambe), disaat terjadi cekcok tiba-tiba Ibu Pelaku menyampaikan ke Ayahnya Pelaku, Bilamana anak mereka juga ikut kelakuan ayahnya.  


buktinya pada hari kamis Tanggal 06 Mei 2021, mau pinjam motor tidak di kasih Sampai mengancam sama saya bahkan sampai merusak Motor, dan Ibunya menyampaikan ke ayah pelaku bilamana tinggal menunggu sama kamu pulang anaknya sudah mau di tangkap oleh Polisi, sehingga dengan kata-kata ini sampai memicu Ayah korban menyerang ke anaknya.


Awalnya Ayah pelaku hanya mengeluarkan kata-kata dengan nada ancaman akan di bunuh, pada saat itu posisi anak lagi berada di dalam Kamar dalam keadaan istirahat (tidur), akan tetapi setelah mendengar kata-kata kasar dan ancaman dari Ayahnya, pelaku terbangun dari tidur dan langsung duduk sambil mendengarkan apa yang dikatakan oleh ayahnya.


bahkan ayah dari pelaku Sampai empat kali keluar masuk kamar mengancam anaknya untuk di bunuh, di saat masuk kamar ke Empat kalinya Ayah dari pelaku langsung menendang rusuk kiri Pelaku dengan tiga kali tendangan setelah itu ia Keluar sambil mengeluarkan kata-kata ancaman akan di bunuh.


sekitar satu menit kemudian Ayah pelaku kembali lagi masuk ke kamar dan memukul kepala bagian kiri pelaku berkali-kali, dan di saat pemukulan di kepala ini spontanitas Pelaku langsung melakukan penikaman kepada Ayahnya dengan menggunakan Pisau Lipat, dengan jumlah tikaman 4 kali yaitu, 1(satu) kali tikaman mengenai dada kiri, 2(dua) kali tikaman mengenai rusak kiri dan 1 (satu) kali tikaman mengenai dada kanan, Usai melakukan penusukan tersebut Pelakupun Langsung menyerahkan diri Ke Polsek Dimembe.


“Saat ini pelaku kami amankan, untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dan pelaku mengaku menyesali atas perbuatannya, ”tutup Kanit Reskrim. (T.L)

Iklan

iklan