Kegiatan Upacara Peringatan Hardiknas Dilingkup Pemkab Minut Dipimpin Langsung Oleh Bupati -->

 


Kegiatan Upacara Peringatan Hardiknas Dilingkup Pemkab Minut Dipimpin Langsung Oleh Bupati

Selasa, 04 Mei 2021, Mei 04, 2021


Republiknews.com – Minut, Hardiknas yang jatuh pada Minggu 2 Mei 2021, Diwarnai pada kegiatan apel Pagi pukul 07.45 Wita yang dihadiri oleh Bupati serta Wabub, Joune J E Ganda, SE dan Kevin William Lotulong SH,MH, (JG-KWL), untuk mengelar Upacara Peringatan Hardiknas Dilingkup Pemerintahan Kab. Minahasa Utara. Senin (3/4/2021).


Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Bupati JG Membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset, dan Tekhnologi, Nadiem Makarim.


“ Hari ini adalah hari kelahiran Bapak Kihajar Dewantara, dimana kita juga memperingati 2 Tahun Hari pendidikan Nasional (Hardiknas) ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” Kata JG mengutip sambutan Menteri Nadiem Makarim.


“ Sejak saya memimpin sudah ada 10 Episode merdeka belajar yang sudah diluncurkan. Kedepan masih banyak lagi yang akan kami luncurkan guna mewujudkan merdeka belajar di Negara Kesatuan Republik Indonesia, “ sambungnya.


Lanjut menteri Nadiem dalam sambutannya, krisis Pandemi ini adalah kesempatan bagi kita untuk menuai, ketika kita sudah banyak mempersiapkan sistem pembelajaran terbatas.


“ Kita perlu memahami Pandemi bukan satu-satunya masalah yang menghalangi, masih banyak tantangan yang harus kita hadapi, dinegara yang besar ini kita percaya apapun bisa kita selesaikan dengan bergotong royong, “ Ujarnya.


Sementara Bupati JG dalam amanatnya mengajak para ASN terutama para Guru, untuk serius dan bersungguh-sungguh dalam pengabdian sebagai Pahlawan Pendidikan.


“ Makanya saya berharap, jangan setengah hati kalau menjadi seorang Guru. Terimakasih kepada mereka yang sudah menerima SK Pensiun, Terimakasih karena sudah mengabdi bagi Bangsa dan Negara terlebih bagi Kabupaten Minahasa Utara, “ Pesan Joune didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulong.


Pada kesempatan ini juga Bupati Joune Ganda menyerahkan SK Pensiun kepada Lima ASN Dilingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, mereka adalah :


Meiske Reini Maringka, SPd Guru SD Negeri Wangurer Pembina Utama Muda IV/C.

Meity Rumimpunu, SPd Guru SD GMIM 63 Paslaten Pembina Utama Muda IV/C.

Meirtje Manuel, SPd Guru SMPN 1 Kalawat Pembina Utama Muda IV/C. 

Heri Jufri Dacosta, SE Fungsional Umum Setdakab Minahasa Utara Pembina IV/A

Meike Taroreh Fungsional Umum SMPN 2 Kauditan Penata Tongkat I, III/D. (*/T.L)

TerPopuler