Ketua TP PKK Bitung , Ajak Kader PKK Jadi Garda Terdepan -->

Ketua TP PKK Bitung , Ajak Kader PKK Jadi Garda Terdepan

Senin, 31 Mei 2021, Mei 31, 2021


Republiknews, Bitung- Pengurus TP PKK Kota Bitung masa bakti 2021 - 2026 dilantik Walikota dan Wakil Walikota Bitung dan dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Tahun 2021.Senin (31/05/2021)


Kegiatan yang bertempat  diruangan S.H Satundajang kantor Walikota Bitung tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Hengky Honandar, Sekertaris TP PKK Kota Bitung Ny Ellen Honandar Sondakh, Sekertaris Kota Bitung, Audy Pangemanan serta mantan Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Josephine

Dikesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung yang membacakan sambutan Ketua Umum PKK, Ny Tri Tito Karnavian .


Sementara, Ketua TP PKK Kota Bitung, saat membacakan sambutan Ketua Umum PKK ( Ny Tito Karnavian ) dengan bertema ‘Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju’,” 


Dalam sambutan Ketua Umum PKK, menyampaikan di Hari Kesatuan Gerak PKK adalah momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam mengimplementasi sepuluh program pokok PKK.


Adapun 10 Progam PKK  yaitu :


Penghayatan dan Pengamalan Pancasila.


Gotong Royong.


Pangan.


Sandang.


Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga.


Pendidikan dan Ketrampilan.


Kesehatan.


Pengembangan Kehidupan Berkoperasi.


Menurutnya Ketua TP PKK Kota Bitung, gerakan PKK harus dikelolah Dari, Oleh dan Untuk Masyarakat serta dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat.


“Tim penggerak dan kader PKK harus mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas diberbagai aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi dan lingkungan,” 


Demi mewujudkan perubahan kehidupan masyarakat dalam pembangunan Nasional,” tandas istri Walikota Bitung," tuturnya. (Suryo)

TerPopuler