KKP Tangkap Dua Kapal Pencuri Ikan Dilaut Sulawesi. -->

KKP Tangkap Dua Kapal Pencuri Ikan Dilaut Sulawesi.

Sabtu, 29 Mei 2021, Mei 29, 2021


Republiknews Bitung . Kapal Pengawas Perikanan  Orca 15 milik Kementerian Kelautan Perikanan (KKP ) RI berhasil menangkap dua kapal pencuri ikan ilegal fishing dilaut Sulawesi.


Hal itu disampaikan Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono melalui  Sekjen KKP Antam novakbar , yang juga Plt , Direktur jendral Pengawasan Sumber daya Kelautan dan Perikanan .Senin (24 /05/2021)


Antam novakbar menyampaikan Operasi  Pengawasan Perikanan  di laut Sulawesi berhasil menangkap kapal pelaku ilegal fishing.


" Kami mengonfermasi penangkapan Satu kapal porse seine dan pemboat ,ujarnya.


Diketahui dua kapal berbendera Filipina tersebut berhasil diringkus petugas Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) di perairan Sulawesi Utara, yang memang berdekatan dengan perbatasan Filipina saat melakukan aksi ilegal fishing .


Selain menangkap Kapal dengan bobot 85 GT berbendera Filipina tersebut petugas juga mengamankan 27  ABK yang juga warga Filipina 


Selain menangkap kapal jenis Purse Saine atau kapal jaring, kapal patroli pengawas perikanan juga menangkap kapal jenis pemboat beserta ikan hasil curian yang akan dilarikan ke negara Filipina.


Sementara Direktur Pemantauan dan Operasi Armada KKP, Pung Nugroho, menegaskan "saat ini kapal dan ABK-nya langsung ditahan di rumah penampungan sementara di pangkalan PSDKP Bitung,"ujarnya (Suryo)

TerPopuler