GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Potensi Olahraga Extreme Diwilayah Minut Dijejaki Bupati Joune Ganda

 


Republiknews.com – Minut, Setelah Sukses dengan 4 Olahraga Extreme paralayang, paramotor, diving, dan rafting, kali ini Bupati Muda Joune Ganda melakukan Olahraga Eksplore bersama Tim yang dipimpin langsung oleh Bupati Muda Joune Ganda di Likupang, Jumat (28/5/2021).


Sasaran Bupati Minut tersebut tidaklain untuk memperkenalkan Potensi Wisata yang ada diminut sehingga Bupati dan Wabub Joune Ganda bersama Kevin William Lotulong terus mengeksplor Wisata olahraga Extreme yang berada diwilayah Minut sebagai destinasi super Prioritas (DSP). 


 “Minut punya ragam potensi extreme sport tourism, dan kita sudah hadirkan,” kata Joune Ganda.


Untuk paralayang, sudah berhasil ditemukan tempat ideal, Bukit Tanjung Kerbou yang terintegrasi langsung dengan Pantai Paal dan berbukitan TeleTubis di Likupang Timur. “Ini akan jadi tempat wisata yang istimewa,” kata Joune.


Demikian pula paramotor, olahraga paralayang dengan menggunakan parasut bermotor sudah diujicoba di Likupang, sangat menarik dan menantang, disamping itu masih ada 28 titik selam yang berada di wilayah Likupang akan segera dieksplor, juga terdapat puluhan spot selam dipesisir pantai serta pulau-pulau dilikupang yang belum terpublikasi.


 “Saya sudah turun menyelam, kekayaan bawah air di Likupang sangat beragam dan unik,” kata Bupati.


Terakhir, Tim Eksplor JG KWL berhasil menemukan kembali spot rafting (Arung Jeram) Sawangan yang ternyata sangat menarik serta menantang, Bupati juga menegaskan : “ potensi wisata olahraga ekstrime di Minahasa Utara segera ditawarkan secara teritegrasi, Kita akan jual potensi ekstrime sport tourism itu secara teritegrasi dalam satu paket,” tegasnya.


Turis selam dapat diajak paralayang dan rafting, sebaliknya juga yang gemar rafting dan paralayang kita ajak diving atau snorkeling. (*/T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.