Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Digelar Anggota Komisi X DPR RI I Di Minut -->

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Digelar Anggota Komisi X DPR RI I Di Minut

Kamis, 20 Mei 2021, Mei 20, 2021


Republiknews.com – Minut, Adriana Dondokambey yang merupakan Anggota Komisi X DPR RI I mengelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di SMAN I Kauditan Kabupaten Minahasa Utara, pada 18 mei 2021 kemarin, Kamis (21/5/2021).


Dalam penyampaiannya Legislator wakil Sulawesi Utara yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) itu mengingatkan para siswa yang merupakan generasi milenial bahwa Pancasila, UUD-1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika harus dipahami dan jadi landasan utama dalam berbangsa dan bernegara.


“Kebersamaan nilai gotong-royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan dengan Empat Pilar Kebangsaan. Ingat semboyan negara kita, Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.


Lebih lanjut Adriana mengatakan : “ Harus betul-betul kita resapi dan tetap meneguhkan kecintaan kita terhadap Pancasila dan Indonesia. Jika ada yang ingin merusak kedaulatan, maka wajib hukumnya kita lawan,” tegasnya.


Dalam giat tersebut Adriana juga membagikan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 300 siswa, serta usulan dan masukan dari pihak sekolah terkait penambahan Ruangan Kelas, LAB, serta Aula yang juga diterima Dondokambey.


Prokes seperti Cek suhu tubuh serta pemberian Handsanitizer juga Sosial distancing, wajib mencuci tangan dengan sabun, berlaku kepada semua peserta yang hadir yang telah disiapkan. (*/T.L)

TerPopuler