Terima Penghargaan Dari Kemendikbud , Walikota dan Wakil Walikota Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Pendidikan di Bitung. -->

 


Terima Penghargaan Dari Kemendikbud , Walikota dan Wakil Walikota Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Pendidikan di Bitung.

Sabtu, 01 Mei 2021, Mei 01, 2021


Republik News.Com -  Bitung ,  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri-Hengky Honandar menerima penghargaan Program Sekolah Penggerak dari Kemendikbud. Yang di mana penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Jenderal PAUD Dikdasmen Kemendikbud diwakili DR Katman MH di salah satu hotel di Manado, Jumat (30/4/21).


Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar, dalam sambutannya menyampaikan, Pemkot Bitung berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kemendikbud melalui LPMP Provinsi Sulawesi Utara yang telah menetapkan delapan Sekolah Penggerak yang terdiri dari satu PAUD, lima Sekolah Dasar dan dua Sekolah Menengah Pertama untuk melaksanakan Program Sekolah Penggerak tahun 2021.


“Hal ini merupakan langka nyata untuk mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas di Kota Bitung,”ujar wawali usai menerima penghargaan


Hengky juga mengatakan,bahwa ini merupakan komitmennya bersama walikota Bitung, seperti yang tertuang dalam MOU Sekolah Penggerak dengan Kemendikbud pada waktu yang lalu, bahwa pihaknya sangat mendukung terlaksananya program tersebut.karena program ini akan mempercepat peningkatan mutu pendidikan seperti sarana prasarana, kualitas kepala sekolah, pengawas serta kompetensi guru,ujarnya.


Ia juga menambahkan bahwa, sebagai proses transformasi pendidikan di sekolah pihaknya beberapa waktu lalu telah melakukan launcing kota Bitung sebagai kota Digital di dalamnya ada program 1000 titik WiFi serta penggunaan Aplikasi pendidikan. Hal ini bertujuan agar semua data dan informasi pendidikan menyangkut Kepala Sekolah, Pendidik dan Tenaga Kependidikan termasuk aktifitas pembelajaran, kepengawasan, Peserta Didik, Sarana dan Prasarana, Hasil Belajar, akan lebih akurat dan lebih mudah diakses oleh Pemkot dan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan.

 

“Dengan penganugrahan penghargaan sebagai daerah pelaksana Program Sekolah penggerak, kami, Pemkot Bitung sangat berterima kasih dan hal ini semakin memacu kami untuk memajukan Pendidikan di Kota Bitung,”tambahnya.


Pemberian penghargaan tersebut di hadiri oleh, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Grace Punuh dalam hal ini mewakili gubernur Sulut,dan sejumlah pejabat Pemprov dan rektor di Sulut. 

  (Suryono)

TerPopuler