Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Walikota Bitung Evaluasi Program 100 Hari Kerja di Seluruh KPD

Republiknews
Senin, 24 Mei 2021, Mei 24, 2021 WIB Last Updated 2021-05-24T13:09:58Z


Republik News.com, Bitung - Evaluasi Terhadap pelaksanaan program 100 hari kerja di masing-masing perangkat daerah,Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bitung,  mengumpulkan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (KPD), Bertempat di ruang rapat walikota. Senin (24/5/21).


 Dalam pertemuan itu walikota dan Wakil Walikota, meminta setiap KPD untuk memaparkan laporan terkait hasil refocusing

anggaran (sebelum dan sesudah rasionalisasi), kemajuan (progress) dan hasil pelaksanaan program prioritas 100 hari, termasuk rencana aksi (action plan) untuk inovasi dan keberlanjutan program.


“Kami tahu persis, kita terkendala di soal anggaran. Namun kami berharap persoalan anggaran tidak mematikan inovasi kita dalam menjalankan program 100 hari kerja,"ujar Maurits.



Dari hasil evaluasi tersebut,walikota dan Wakil Walikota memberikan apresiasi atas capaian kendati dengan topangan anggaran yang minim tapi masih tetap berjalan.


“Kami tahu ini tidak mudah, tapi kami yakin dengan bergotong royong apa yang masuk dalam program 100 hari kerja akan dapat kita capai,”ungkapnya.



 Sementara itu, Albert Sergius Pelenkahu, selaku Kepala bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, mengatakan, rapat evaluasi program 100 hari kerja Maurits-Hengky digelar dalam beberapa hari kedepan.


Di mana untuk hari pertama, ada tujuh KPD yang menyampaikan format laporan hasil refocusing anggaran disampaikan dalam bentuk tabel, serta ditampilkan melalui presentasi pada power point bersama

laporan progress dan hasil pelaksanaan program prioritas 100 hari di hadapan Walikota dan Wakil Walikota


“Jadi Untuk menghindari kerumunan serta evaluasi lebih fokus dan terarah,Setiap KPD akan kita bagi menjadi beberapa tahapan,"katanya.


lanjut, Albert mengatakan evaluasi itu akan berlangsung mulai tanggal 24-31  Mei 2021 dengan pembagian jadwal yang telah disebar kesetiap KPD di mana akan dimulai pukul 08:00-12:00 Wita dan ini akan di laksanakan di Ruang Rapat Wali Kota setiap hari kerja.


Adapun jadwal evaluasi KPD tersebut sebagai berikut :


Senin, 24/5/21, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Capil, Dinas Kominfo, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan.


Selasa, 25/5/21, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD,

Dinas Perhubungan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pemuda dan Olahraga serta BKPSDM.

 

Kamis, 27/5/21, Sekretariat DPRD, Inspektorat, BAPPEDA, Badan Keuangan dan Aset Daerah, BAPENDA, DPMPTSP, Dinas Kesehatan serta Dinas Pengendalian Pendudukan dan KB.


Jumat, 28/5/21 Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan, Dinas PUPR, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Pariwisata serta Dinas Tenaga Kerja.

 Dan Senin 31/5/21, para camat.

(Suryo)

Iklan

iklan