Buka Duta Genre tahun 2021 Ketua PKK Bitung Prihatin Dengan Kasus Yang Menimpa Generasi Muda -->

Buka Duta Genre tahun 2021 Ketua PKK Bitung Prihatin Dengan Kasus Yang Menimpa Generasi Muda

Kamis, 10 Juni 2021, Juni 10, 2021


Republiknews, Bitung - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung, Rita Mantiri Tangkudung,ST , yang didampingi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dr.Frangky Soriton buka  seleksi apresiasi Duta Genre tahun 2021.(10/06/2021)


Kegiatan yang dilaksanakan di gedung perempuan dan perlindungan anak  tersebut, Ketua PKK kota Bitung menyampaikan keprihatinannya terkait  berbagi kasus yang menimpa generasi muda .seperti sex bebas ,narkoba , pernikahan dini, lakalantas dan tindak kriminal . dengan itu Ketua KPK Bitung berharap kepada para duta Genre membuat perencanaan hidup dengan matang.


"Para Duta Genre  agar membuat perencanaan hidup dengan matang tanpa terpengaruh lingkungan yang penuh penyakit masyarakat sehingga masa depan bisa di raih,"pesan Rita.


Sementara itu ketua panitia Duta Genre, Viona Lantang kepada awak media menjelaskan pendaftaran seleksi di lakukan secara online dengan kategoriusia 12-24 tahun, belum menikah dan mulai mengikuti ujian online.


"jadi dari jumlah pendaftar 15 pasang akan mengikuti ujian di mana dari hasil ini akan tersisa  8 pasang. Dan Selanjutnya 8 pasang tersebut akan mengikuti karantina selama 2 hari untuk menuju persiapan seleksi selanjutnya yang menyisakan 5 pasangan,"ujarnya


Jadi kelima pasangan itulah yang nantinya 

akan naik grand final, yang akan di laksanakan pada tanggal 18 Juni nanti untuk menuju tingkat Provinsi sampai tingkat Nasional ,terang Viona.

(SR)

TerPopuler