GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

HARI DONOR DARAH SEDUNIA Bertepatan Dengan HUT Ke-75

 


Republik News, Lampung Utara- 

Dalam rangka Hari ulang tahun Lampung Utara ke-75 dan Hari Donor Darah sedunia tahun 2021, berketempatan di gedung markas Palang Merah Indonesia (PMI), kabupaten Lampung Utara,kamis (17-06-2021) 09:00 wib.


Dihadiri Hj.Nur Endah Sulastri S.pd,MM ketua TP PKK Lampung Utara, Ketua PD IWO kabupaten Lampung Utara Mirza, Ketua Pemuda Pancasila Sayhilun, para tamu undangan dan peserta Donor Darah.


Idrus Mustofa, Ketua komunitas Thala Sengmenia Indonesia, diwakili Nur & Ook Said sebagai anggota komunitas mengatakan bahwa, KegiatanDonor Darah yang di selenggarakan PMI Kotabumi, kabupaten Lampung Utara untuk memperingati HUT-75. 


" Membantu adik-adik kita yang menderita penyakit thalasemia yang setiap bulannya harus transfusi darah,. thalasengmenia adalah penyakit yang menyerang khususnya anak-anak di kabupaten Lampung utara sudah terdata ada 34 anak yg menderita penyakit thalasemia mungkin masih banyak yang lainnya yang masih belum terdata". ucapnya.


Kegiatan ini untuk membantu penderita penyakit thalasemia, khususnya bagi mereka yang kurang mampu "contoh seperti anak yang berketempatan di gunung gijul, sudah 1 bulan anak itu tidak transportasi Darah kami pun berinisiatif untuk menyusul anak tersebut."


"Anak tersebut tidak mengikuti transportasi Darah dikarenakan sulitnya ekonomi dan kendaraan",  tegasnya. 


Ia juga menambahkan "Kami meminta agar pemerintah ikut mendukung kegiatan kami jika buka kita, siapa lagi yang akan membantu generasi bangsa-bangsa kita"ujarnya.


Ketua PD-IWO, Mirza menambahkan kegiatan Donor darah untuk membantu sodara-sodara kita yang menderita penyakit thalasemia dikarenakan banyak saudara kita yang kurang mampu menderita penyakit thalasemia, oleh karna itu kami PD-IWO siap mendukung kegaitan-kegiatan seperti ini, Termasuk IWO Turut menjadi Sponsor Dalam Kegiatan..tutupnya. (Desi)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.