Hutan Alam Tangkoko dan Pantai Batu Putih, Spot Wisata Yang Berbeda Dalam Satu Kawasan Di Kota Bitung -->

Hutan Alam Tangkoko dan Pantai Batu Putih, Spot Wisata Yang Berbeda Dalam Satu Kawasan Di Kota Bitung

Kamis, 10 Juni 2021, Juni 10, 2021


Republiknews, Bitung - Batu Putih dan hutan Tangkoko tempat wisata di kota Bitung,  dengan keindahan pantai pasir putih dan hutan alami dengan hewan endemiknya.


Pantai Batu Putih dan Hutan Tangkoko merupakan tempat wisata alam yang berada di kita Bitung Sulawesi Utara, dengan jarak 60 km dari Kota Manado yang dapat ditempuh sekitar 2,5 jam berkendara.


Tak heran bagi penggila traveling bukan suatau alasan untuk berburu keindahan alam dengan spot yang berbeda apalagi masih dalam satu kawasan.


Sebelum  sampai ke pantai Batu Putih Wisatawan lebih dahulu disuguhi dengan hutan alam Tangkoko yaitu bagian dari lereng gunung Dua Saudara ,atau yang terkenal dengan  Taman Nasional Tangkoko.


Dengan hutan yang masih perawan  wisatawan dimanjakan dengan keaslian alam dan  habitat asli binatang endemik Sulawesi, seperti monyet hitam (Macaca Nigra) dan tarsius. Selain itu juga terdapat burung rangkong, babi hutan, dan anoa.


Setelah  dipuaskan dengan petualangan di Taman NasionalTangkoko , Wisatawan akan kembali dimanjakan dengan pesona alam hamparan pasir putih dengan deburan ombak laut serta kejernihan air lautnya. Dengan keeksotikan suasan pantai yang masih murni membuat para wisatawan Engan untuk beranjak.


Pantai Batu Putih sendiri masih masuk dalam kawasan Taman Nasional Tangkoko untuk mencapai lokasi panta Batu Putih dari kawasan Taman Nasional Tangkoko dibutuhkan waktu  sekitar 45 menit menggunakan kendaran .


Dengan keeksotikan alam yang disuguhkan para wisatawan tidak perlu ragu dan bisa dimasukan sebagai daftar wajib di kunjungi .

Transfortasi yang gampang membuat lokasi mudah untuk di tempuh .( Suryo)

TerPopuler