Komite DPD RI Dorong Stakeholder Di Bau-Bau Berkontribusi Maksimal -->

Komite DPD RI Dorong Stakeholder Di Bau-Bau Berkontribusi Maksimal

Selasa, 08 Juni 2021, Juni 08, 2021


Republiknews.com – Bau-Bau, Dalam kunjungan kerja ke Baubau Sulawesi Tenggara, Senin (7/6/2021), Komite IV DPD RI mendorong seluruh stakeholder yang ada untuk memberikan kontribusinya secara maksimal di dalam pemberdayaan Ultra Mikro (Umi) agar pelaku usaha ultra mikro bangkit kembali dan bisa naik kelas.


Kunjungan kerja  dilaksanakan dalam rangka Pengawasan Penyaluran Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Pembiayaan Ultra Mikro Tahun 2021 di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara. Rombongan Komite IV DPD RI dipimpin oleh Ketua Komite IV Sukiryanto didampingi Wakil Ketua Komite IV Elviana, para Anggota Komite IV DPD RI, dan dihadiri pula oleh Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse.


“Satu tahun terakhir ini, keberlangsungan usaha pelaku usaha mikro menghadapi tekanan akibat COVID-19. Untuk itu, diperlukan dukungan dari seluruh stakeholder yang ada untuk memberikan kontribusinya secara maksimal di dalam pemberdayaan UMi agar naik kelas, serta dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi, khususnya di daerah,” kata Ketua Komite IV DPD RI Sukiryanto.


Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse menyampaikan apresiasinya kepada Lembaga-lembaga keuangan seperti PT PNM dan PT Pegadaian yang telah membantu pelaku usaha Mikro di Baubau yang selama ini kesulitan untuk dapat mengakses pembiayaan melalui perbankan.


“Berkat bantuan pembiayaan ini, UMKM di Baubau mengalami kemajuan yang cukup progresif,” ungkapnya.


Lebih lanjut,  Senator asal Sulawesi Selatan, Ajiep Padindang menyoroti tentang pendataan masyarakat yang memperoleh bantuan.


“Ini terdapat pelaku usaha mikro yang mendapat BPUM dan juga fasilitas dari PNM, akibatnya mendapat bantuan double, bagaimana pendataan yang dilakukan terhadap pelaku UMKM di sini,” ujar Ajiep. (Jcn/T.L)

TerPopuler