Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Mau,,,Sampah Jadi Emas ,Ini Progam TP PKK kota Bitung dengan Penggadaian

Republiknews
Rabu, 16 Juni 2021, Juni 16, 2021 WIB Last Updated 2021-06-16T16:15:38Z


Republiknews Bitung. TP PKK kota Bitung  bekerja sama dengan Penggadain dalam program pengolahan sampah plastik menjadi tabungan emas.


Kerjasama antara TP PKK dengan Penggadaian tersebut bertujuan untuk mengentaskan permasalahan sampah plastik dengan program Bank Sampah dan Gerakan Menabung Emas.


Dengan program diatas TP PKK bersama Dharma Wanita Persatuan kota Bitung mengadakan sosialisasi terkait Bank Sampah dan Gerakan Menabung Emas bertempat di Ruangan BPU Kantor Wali Kota Bitung.(15/06)


Dalam kesempatanya , Ketua TP PKK menyampaikan, berbicara tentang sampah, tidak akan habisnya akan selalu ada sehingga dibutuhkan program yang tepat dan peran aktif masyarakat.


Sosialisasi bank sampah ini bertujuan sebagai wadah bagi masyarakat untuk dapat mengembangkan kreatifitasnya dengan harapan dari sampah menjadi berkah,” kata Rita.


Bank Sampah bertujuan untuk  memanfaatkan sampah untuk di daur ulang sehingga bisa membangun ekonomi dan membina kesadaran masyarakat.


Ketua TP PKK  berharap bank sampah nantinya akan memiliki banyak nasabah seperti bank-bank pada umumnya, serta dapat menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.


Karna dengan program Bank Sampah masyarakat bisa menukarkan secara langsung sampah yang bisa di daur ulang  kepengadaian  diwilayah masing- masing, dan hasilnya  masuk dalam tabungan emas ,terang Rita. (Suryo)

Iklan

iklan