Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Menyambut PON XX Papua, Satker PJN II Merauke Sudah Maksimalkan Ruas Jalan Dari Merauke Menuju Tanah Miring

Republiknews
Rabu, 16 Juni 2021, Juni 16, 2021 WIB Last Updated 2021-06-17T05:10:24Z
Kasatker PJN II Merauke Erikson Fonataba


Republiknews.com, Merauke - Persiapan pelaksanaan PON XX di provinsi papua yang direncanakan di mulai pada bulan oktober tahun 2021 bersama pemerintah  daerah kabupaten merauke dengan pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) merauke melalui Satker PJN II merauke, melakukan upaya penanganan akses ruas jalan dari merauke menuju tanah miring, guna memaksimalkan jalan untuk arena kegiatan balap motor.


Kasatker PJN II merauke Erikson Fonataba mengatakan bahwa penyelesaian penanganan jalan sudah dimaksimalkan, sudah siap digunakan dan ditargetkan tahun ini tepat waktu untuk mendukung pelaksanaan PON XX papua.


" Untuk penangan pekan olahraga nasional (PON) kami dari kementerian Pekerjaan Umum khususnya direktorat jenderal bina marga balai pelaksanaan jalan nasional (BPJN) merauke melalui satker PJN wilayah II merauke kami berupaya 

membantu menangani akses jalan arah merauke sampai ke tanah miring, " ucapnya.


Penanganan jalan itu sudah di tangani sejak tahun 2020 kemarin hingga rampung di tahun 2021 awal, sehingga pelaksanaanya ruas jalan sudah bisa difungsikan untuk akses ke arah arena balap motor.

" Memang untuk ruas tersebut di tangani oleh pihak provinsi namun kami dari APBN di minta bantu untuk menangani akses ruas jalan tersebut dan sudah rampung sesuai apa yang diharapkan kata Erikson rabu, (16/6/2021)


Lebih lanjut kasatker Erikson menambahkan bahwa, meskipun demikian, dia memastikan bahwa proses pengerjaannya tetap memperhatikan aspek keselamatan dan pengawasan protokol kesehatan.


Saat di sentil sejauh mana progres pekèrjaan dilapangan, Erikson menjawab selama ini pihaknya sudah menargetkan progres pekerjaan sudah mencapai 100 persen dan sudah siap.


" Memang peningkatan jalan yang sebelumnya pasir, sekarang kami tingkatkan kontruksinya menggunakan teling untuk pondasinya, jadi kami mamfaatkan dengan baik dengan mutu kwalitas yang bagus, " imbuhnya.


Erikson berharap dengan diselenggarakanya iven Pekan olahraga Nasional PON XX di papua, bisa mendorong para anak muda, atlet-atlet Papua lebih semangat dan berprestasi menjadi juara baik dikancah nasional maupun internasional. (OTN)

Iklan

iklan