Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Peduli Korban Kebakaran Pasar Tua Remaja Kampung Pisang Salurkan Bantuan

Republiknews
Jumat, 25 Juni 2021, Juni 25, 2021 WIB Last Updated 2021-06-25T13:39:58Z


Republiknews, Bitung - . Bencana kebakaran  pemukiman padat penduduk di Pasar Tua kelurahan Bitung Tengah kecamatan Maesa Kota Bitung membuat rasa kepedulian dan keprihatinan banyak pihak termasuk paguyuban Jawa yang berada di Kampung Pisang Kelurahan Kadoodan Kota Bitung.


Paguyuban remaja Jawa Kampung Pisang mengumpulkan bantuan berbentuk pakaian, bahan makan pokok dan beberapa kebutuhan lainya dengan cara mengunjungi warga Kampung Pisang (Kampis) dor to dor.


Alhasil terkumpul satu mobil open cup  bantuan dan langsung disalurkan ke posko Komplek Pasar tua kota Bitung.


Sementara koordinator Remaja Kampis ,Sugeng thok thil menjelaskan, " kami Remaja di Kampung Pisang tergerak hati dengan kejadian kebakaran yang menimpa saudara-saudara kami di Pasar Tua dan kepihatinan ini kami wujudkan dengan penyaluran bantuan yang dikumpulkan dan langsung kami salurkan",papar Sugeng.


Diketahui kebakaran hebat komplek padat penduduk di Pasar Tua Kota Bitung membumi hanguskan ratusan rumah hal tersebut membuat banyaknya pengungsi yang membutuhkan bantuan terutama kebutuhan pokok, makanan siap saji, pakain dalam wanita, susu anak, selimut , alas tidur dan juga pempers bayi . (Suryo)

Iklan

iklan