GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Pentingnya Kerukunan Untuk Menangkal Paham Radikalisme Di penyuluhan Satgas TMMD ke 111 Komersot



Republiknews ,Bitung - .kegiatan non fisik TMMD ke 111   Kodim 1310/Bitung, menggelar penyuluhan bahaya terorisme dan paham radikalisme kepada masyarakat Kumersot, di SMPN 3 Kumersot, Rabu (30/06/2021).


Danramil Likupang, Kapten. Jhon Tatangmanis selaku narasumber dalam penyuluhan tersebut menyampaikan, bahwa bahaya terorisme dan paham radikalisme ini sangat perlu disosialisasikan kepada masyarakat, mengingat dampak negatif yang ditimbulkannya sangat besar terhadap persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Lebih lanjut Kapten. Jhon Tatangmanis mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya cegah dini terhadap kepentingan pihak-pihak berseberangan dengan NKRI yang ingin memprovokasi ataupun mempengaruhi masyarakat. 


"Kita semua mempunyai peran dalam menangkal semua aksi yang bertentangan dengan Pancasila serta yang dapat merongrong NKRI, oleh karenanya, kami (TNI) melalui program non fisik TMMD ke-111 Kodim 1310/Bitung ini menghimbau dan mengajak saudara sekalian untuk membentengi diri dan keluarga dari paham menyimpang tersebut, guna menjaga persatuan dan keutuhan NKRI," terangnya


Danramil menekankan kepada seluruh peserta penyuluhan kususnya dan seluruh warga pada umumnya untuk bersama - sama memelihara kerukunan antar umat beragama dan paparan paham radikalisme. ( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.