Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Penyampaian Danrem 131 / Santiago ,Saat Cek Rute Jalan Rintisan Program TMMD ke 111 Bitung

Republiknews
Selasa, 15 Juni 2021, Juni 15, 2021 WIB Last Updated 2021-06-16T05:45:29Z


Republiknews, Bitung - Medan terjal dan berlumpur di rute jalan Rintisan TMMD ke 111 Bitung ,tak jadi penghalang ,Danrem 131/Santiago ,Walikota ,Dandim 1310/Bitung serta Kapolres Bitung untuk melihat langsung titik pengerjaan pembangunan.

  

 Progam TMMD ke 111 di kelurahan Komersot kecamatan Ranowulu Kota Bitung, dengan membuat jalan Rintisan sepanjang

 4, 2 km  dan lebar 6 m bertujuan untuk mempermudah  akses masyarakat setempat.


Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 131/ Santiago, Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH saat mengecek langsung ke lokasi pembuatan jalan Rintisan tersebut.


"Selain jalan Rintisan yang  dibuat harus diperhatikan drainasenya agar jalan yang dibuat benar -benar tertata dari awal karna dibuatnya jalan Rintisan program TMMD ke 111 ini untuk kemudahan akses masyarakat setempat."terangnya.


Senada dengan Danrem 131/Santiago Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM juga menyampaikan hal yang sama


"Pembuatan Jalan Rintisan ini bertujuan untuk mempermudah akses warga ,dan juga untuk mendongkrak ekonomi warga ,dengan akses jalan yang mudah para petani bisa membawa hasil pertanian dengan mudah untuk dipasarkan dan tentunya masih banyak fungsi lainya kalau jalan sudah jadi.


"Ini demi rakyat ,kami Pemerintah sangat mendukung dan menopang kegiatan - kegiatan program TMMD ke 111 ini merupakan perjuangan yang luar biasa, ujarnya saat kendaraan yang di tumpanginya masuk kedalam genangan lumpur dan terpaksa harus berjalan kaki.


Banyak kendaran yang tidak sampai ke tujuan dari rombongan TNI,Polri maupun Pemerintah yang berusaha ikut mengecek lokasi karna susahnya medan yang dilalui.


Rute jalan yang terjal dan berlumpur membuat beberapa kendaraan tidak bisa melanjutkan perjalanan karna tertanam lumpur . (Suryo)

Iklan

iklan