GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Personil Kodim 1310/Bitung Rehab Rumah Keluarga Barnabas Tirajoh Warga Airmadidi Atas


Republiknews.com – Minut, Pelaksanaan Kegiatan Karya Bakti TNI di wilayah Kodim Kodim 1310/Bitung sebagai wujud kepedulian nyata TNI menciptakan dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.


Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Lettu Inf M. Maarisi menjelaskan Program Karya Bakti TNI yang dilaksanakan Kodim 1310/Bitung sebagai salah satu bagian dari program yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil).


Sasaran rehab RTLH adalah rumah warga yang sudah tidak layak untuk ditempati dan merupakan tanah milik sendiri. Salah satu warga yang beruntung tersebut yakni Keluarga Tirajoh Mangeke RT 3 RW 3 Kel. Airmadidi Atas Kec. Airmadidi Kab. Minut.


Saat ditanya, Bpk. Barnabas Tirajoh selaku kepala keluarga merasa bahagia setelah dipilih rumahnya untuk direhab. Hal tersebut terungkap saat anggota Staf Ter Kodim 1310/Bitung mengunjungi rumahnya yang sedang direhab oleh Personel Kodim 1310/Bitung bersama dengan warga setempat.


Dalam kesempatan tersebut, Pasiter Kodim 1310/Bitung menanyakan kepada Bpk. Barnabas tentang perasaannya setelah terpilih rumahnya mendapatkan bantuan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) berupa renovasi dinding, atap dan lantai, "Apa yang bapak rasakan saat ini setelah rumah bapak dipilih dalam program bedah rumah tidak layak huni"? tanya Pasiter.


"Saya bahagia lantaran rumah saya dipilih untuk direhab, terima kasih kepada Kodim 1310/Bitung," ungkap Bpk. Barnabas di lokasi pengrehaban, (8/6/2021).


Tidak hanya itu, Pasi Ter juga berharap semoga program ini tetap berlanjut sehingga masyarakat yang mampu secara finansial maupun peduli untuk membantu mereka yang membutuhkan sekaligus menjadi pilar untuk kemanunggalan TNI-Rakyat dan melestarikan budaya gotong royong, nilai-nilai luhur budaya saling membantu sesama.


"Program bantuan rehab RTLH ini diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan. TNI akan berusaha untuk meningkatkan kehidupan masyarakat melalui rehab RTLH milik warga tersebut," jelasnya. (T.L)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.