GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Polisi Klarifikasi Beredarnya Berita Hoaks di Media Sosial Facebook adanya Korban Tembak


Republliknews.com,  Boven Digoel -

Terkait beredarnya Berita Hoaks Postingan di Media Sosial adanya Korban Tembak oleh aparat, di bantah langsung oleh kabag Ops polres Bouven Digoel Kompol Riyanto SM.


Kapolres Bouven Digoel AKBP  Syamsurijal S. IK melalui Kabag Ops Kompol Riyanto, SM menjelaskan bahwa korban atas nama Sdr. Agustino bukan mengalami Luka Tembak Namun Luka jatuh yang tertusuk Bambu Saat melarikan diri saat akan diamankan oleh anggota piket Penjagaan Polres Boven Digoel rabu, (23/6/2021).


Kabag Ops menuturkan Kronologis Kejadian berawal pada pukul 07.20 wit Piket Penjagaan Polres Boven Digoel mendapatkan Laporan dari Kasat Lantas IPTU ROBERT RENGIL bahwa di Jalan Trans Papua samping SD Xaverius bahwa ada Pemalangan yang dilakukan oleh masyarakat.


Mendapat Laporan tersebut Anggota Piket Jaga Merespon mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) Sesampainya di Tempat Kejadian para Pelaku pemalangan telah dibubarkan oleh Anggota Koramil Tanah Merah Adapun Anggota Koramil menyampaikan sebanyak ada 2 orang Pelaku melarikan diri ke arah Puskesmas Tanah Merah.


Piket Penjagaan kemudian melakukan Pengejaran ke arah Puskesmas Tanah Merah 2 orang pelaku Pemalangan kemudian melarikan diri ke arah belakang Puskesmas Tanah Merah ( pohon sagu ). Saat dalam Pengejaran salah satu Anggota Penjagaan melepaskan tembakan peringatan ke arah atas


Karena para Pelaku sudah melarikan diri anggota Penjagaan kembali ke Polres Boven Digoel Saat akan kembali Anggota Penjagaan mendapat Laporan bahwa di belakang Tanah Kodim ada seorang laki - laki yang merayap ke rumah warga dalam keadaan terluka di bawah leher.


Sesampainya di Tempat Kejadian Anggota Penjagaan menemukan AGUSTINO dalam keadaan terluka  kemudian membawa ke RSUD Boven Digoel guna mendapatkan perawatan.


Pada Pukul 07.45 Wit adanya laporan Pemalangan Jalan depan Bank BNI oleh sekelompok Masyarakat Adapun pemalangan tersebut dipicu berita beredarnya berita hoaks  terkait tersiarnya Kabar Sdr An. AGUSTINO terkena tembakan senjata api 


Kabag Ops bersama Personel Boven Digoel untuk melaksanakan penggecekan Aksi Pemalangan jalan sesampainya tiba Masyarakat sudah membubarkan diri


Selanjutnya Kabag Ops bersama Personel menuju ke RSUD guna melakukan Pengecekan terhadap Korban yang diberitakan terkena luka tembak.


Kemudian sampai di RSUD Boven Digoel berkoordinasi dengan Dokter yang menangani dan pihak keluarga Sdr Agustino dari hasil koordinasi didapatkan keterangan dari pihak Medis bahwa Sdr. Agustino terluka di bagian bawah leher saat ditanya dari pengakuan dirinya telah terjatuh dan tertusuk bambu saat ingin melarikan diri dari pihak keamanan


Kabag Ops beserta keluarga Korban mendengar secara langsung keterangan Medis dan Korban sendiri Dari keluarga meminta untuk dijelaskan kepada keluarga beserta sanak saudara agar tidak terjadi informasi yang salah guna dijelaskan kejadian yang sebenarnya 


Saat ini Kondisi korban dalam keadaan baik dan masih dalam perawatan medis karena masih dalam pengaruh Minuman Berakohol.


Kompol Riyanto Mengghimbau Masyarakat dapat menggunakan Media Sosial dengan Bijak mari jaga bersama keamanan dan ketentraman di Kabupaten Boven Digoel. (PBD)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.