Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

PPDB SMA N 1 Kotabumi Th 2021 Diduga Pake Sistem Penganten Baru Timpah Menimpah

Republiknews
Selasa, 22 Juni 2021, Juni 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-22T13:30:33Z


Republik News-Lampung Utara,

Dugaan praktik  Permainan Jalur belakag masih beraksi.dan kecurangan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru.(PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 di SMA Negeri 1 Kota Bumi Kabupaten Lampung utara (Lampura).


Dibalik hasil seleksi PPDB online jalur Zonasi Jarak dan jalur Prestasi Nilai USBN yang dilakukan oleh pihak sekolah, diduga ada permainan uang sogok menyogok yang besarannya bervariasi.


Hal itu terendus dari keterangan iwan selaku calon wali murid yang mendaftarkan anak nya lewat jalur zonasi, "Awal nya anak saya udah ada namanya tiba tiba tergeser begitu saja. sementara ada tiga kawan anak saya jarak nya jauh dari saya masuk, ini ada apa "ucapnya.selasa (22/6/21)


Iwan melanjutkan, mengetahui nama anaknya sudah gak ada di daftar dia mendatangi pihak sekolah menayakan kenapa anak nya bisa tergeser sementara jarak rumah  nya ke sekolah sangat dekat. sementara yang jauh rumahnya malah di terima, ini tidak adil" tegas iwan.


sementara dari pihak sekolah SMAN 01 yang ditemui nya belum bisa memberi penjelasan yang pasti.

"kami staf biasa pak kami juga kurang paham takut salah sebaiknya bapak ketemu kepala sekolahnya aja, "ucap stafnya." Pungkasnya'


"Saat media ini akan konfirmasi ke kepala sekolah SMA N 1 Arozi tidak ada di tempat bahkan tak satu pun yang bisa ditemui di sekolah itu, handphone nya juga sedang tidak aktif.


Maka Dengan ini Tim Media Yang Tergabung Di Wadah Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO)  Kabupaten Lampung Utara, Meminta TIM UPTD Disdikbud Provinsi Lampung agar Dapat Turun Meninjau Carut marut Di SMAN 01 Kotabumi dan  Tim Media siap Mendampingi Pihak Disdikbud Provinsi Lampung, Untuk Mengukur Ulang Jarak Yang disebut Zonasi.


 Karena ada siswa yang diluar Zonasi bisa masuk dan ada yang masuk Dalam Zonasi, Nama sudah Keluar, Namun  Selang beberapa Jam Nama siswa Tersebut Sudah tidak ada Lagi. Sekolah SMA Sekarang Sudah Kayak Penganten Baru..banyak Timpah Menimpah. (Desi)

Iklan

iklan