Tangkal Generasi Muda Langgar Hukum, Dandim 1310/Bitung Ajak Bentuk Karakter Generasi Muda Berdasarkan Pancasila -->

Tangkal Generasi Muda Langgar Hukum, Dandim 1310/Bitung Ajak Bentuk Karakter Generasi Muda Berdasarkan Pancasila

Rabu, 09 Juni 2021, Juni 09, 2021


Republiknews, Bitung - Bertempat di Ruang Rapat Lantai IV Kantor Walikota Bitung .Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han bersa Polres Bitung ,mengadakan  kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas dan Kenakalan Remaja/Anak Muda . (8/6/2021).


Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakapolres Bitung Kompol Hendra Dorizen, Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Frelly Sumampouw dan Kasatlantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, SIK serta Guru, Pembina OSIS dan Ketua OSIS SMP, SMA/SMK se-Kota Bitung.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk menangkal prilaku anak muda atau peserta didik dari prilaku yang melanggar hukum.


Serta mensosialisasikan surat edaran pemerintah kita Bitung  ,nomor 008/376/SEK ,terkait dengan ;

Kepeloporan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bitung dalam Pembangunan Karakter Anak.

Dan antisipasi aktivitas berbahaya bagi anak usia sekolah.


Serta tindak lanjut Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung terkait larangan penggunaan motor bagi siswa SD, SMP dan SMA/SMK yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM)


Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, S.E., M.Han., dalam kesempatanya menyampaikan ,"saat ini kota Bitung marak dengan kriminal Yang dilakukan usia tua ataupun muda, dengan itu Pembina dan Pengurus OSIS menyikapi terkait keinginan Pemkot Bitung memutus masalah hukum yang melibatkan siswa atau peserta didik.


"Kepada Pengurus dan Pembina OSIS di sekolah, agar memngingatkan dan memberi sangsi serta teguran keras kepada siswa yang kedapatan membawa sajam, melakukan tawuran dan tak disiplin berlalu lintas, termasuk konsumsi miras, dan perbuatan kriminal lainnya," tegas Dandim.


Lesmana juga menambahkan selain Pihak pendidik, ataupun pembina  OSIS , keluarga sangat berperan penting dalam  membina kualitas moral pada generasi muda di tengah pesatnya kemajuan teknologi.


"Generasi muda ( Siswa) di Kota Bitung harus sering diorientasikan pendidikan berpancasila untuk membentuk karakter sejak usia dini berdasarkan Pancasila, oleh para Guru.

Dan para orang tua harus lebih selektif melihat perkembangan anaknya" ,tutup Dandim .( Suryo)

TerPopuler