Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Warga Asik Mandi dan Mencuci Di sumber Air Lokasi Pembangunan MCK Progam TMMD ke 111

Republiknews
Minggu, 27 Juni 2021, Juni 27, 2021 WIB Last Updated 2021-06-28T06:23:15Z


Republiknews, Bitung- . Warga  Kelurahan Komersot ,kota  Bitung tetap melakukan kegiatan sehari-hari mandi dan mencuci baju  memanfaatkan sumber air  di lokasi pembangunan mck  program TMMD ke 111, Kodim 131/ Bitung.


Pembangunan MCK  progam TMMD di kelurahan Komersot , salah satunya  berada di lokasi sumber air  yang kesehariannya digunakan warga  untuk dimanfaatkan mandi ,mencuci baju dan  di ambil untuk air minum .


Sumber air yang sangat melimpah di kelurahan Komersot juga di manfaatkan PDAM kota Bitung untuk di suplai keseluruh masyarakat kota Bitung. 


Salah satu sumber air dimanfaatkan warga Komersot untuk kebutuhan sehari-hari, dengan itu progam TMMD ke 111 ,Kodim 1310 /Bitung ,membangun MCK demi kenyamanan dan bisa dimanfaatkan warga setempat.


Terpantau di lokasi sumber air , Warga tetap melakukan kegiatan keseharian disela - sela pembangunan MCK dan wargapun tidak  canggung dan malau - malu saat mandi ataupun mencuci dengan Satgas personel TMMD yang melaksanakan pembangunan .


Keakraban dan kebersamaan justru terlihat antara personel TMMD dengan warga setempat.


Praka Ruslin contohnya ,jiwa sosialnya muncul ketika warga keberatan mengangkat cucian yang di isi karung saat mau di bawa pulang ,Ruslin bergegas membantu mengangkatkan dan kadang mendorong motor warga karna jalan di lokasi yang menanjak.


" Kami TNI siap membantu apa saja yang masyarakat butuhkan ,selama kami bisa ," tutur Ruslin .( Suryo)

Iklan

iklan