Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Yonmarhanlan VIII Bitung Terjunkan Personil Kelokasi Kebakaran Untuk Padamkan Api Dan Evakuasi Warga

Republiknews
Rabu, 23 Juni 2021, Juni 23, 2021 WIB Last Updated 2021-06-24T01:47:04Z


Republik News.com - Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung terjunkan personilnya untuk membantu warga memadamkan kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk yang di terletak di pasar tua kelurahan Bitung Tengah kecamatan Maesa, pada Rabu siang (23/6/21).


Pasiop Yonmarhanlan VIII Bitung Kapten Marinir Rolend mengatakan bahwa, setelah  mendengar laporan dari salah satu anak buahnya dengan sigap langsung menerjunkan pasukan di lokasi kebakaran


"setelah menerima laporan dari anak buah di lapangan,saya langsung memerintahkan pasukan untuk turun kelokasi membantu memadamkan api yang sedang merembet sambil menunggu bantuan mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Bitung, bersama personil kodim dan polres kami mengevakuasi warga ketempat yang aman,"ungkapnya.


Pasiop Yonmarhanlan VIII Bitung, Kapten Marinir Rolend juga menambahkan, setelah beberapa saat pihaknya bersama, personil Kodim dan polres yang di bantu oleh warga memadamkan api dengan peralatan seadanya, pihak Damkar tiba di lokasi kebakaran.


"setelah beberapa menit kemudian 9 mobil  pemadam kebakaran di tambah satu unit water Canon milik polres Bitung tiba di lokasi kebakaran melakukan pemadaman api,dan alhasil sekitar kurang lebih dua jam api berhasil di padamkan,"tambahnya.


Data awal diterima di lokasi kebakaran setidaknya ada 70 rumah terbakar dan satu masjid dan tidak ada korban jiwa, sementara kerugian di tafsirkan mencapai milyaran rupiah.(Suryono)

Iklan

iklan