Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Antisipasi longsor Sepanjang Jalan Rintisan Ditanami Penghijauan Oleh Satgas TMMD ke 111 Kodim 1310/ Bitung

Republiknews
Rabu, 07 Juli 2021, Juli 07, 2021 WIB Last Updated 2021-07-08T06:18:42Z


Republiknews , Bitung, - Pembangunan Jalan Rintisan Progam TMMD sudah mulai di tanami pohon penghijauan guna menahan longsor atau erosi . (08/07)


Terpantau saat ini  kegiatan fisik yang di laksanakan di hari ke-24 ini, personil satgas TMMD melakukan penanaman bibit pohon sepanjang rintisan jalan pertanian yang merupakan sasaran fisik utama yang telah di kerjakan oleh satgas TMMD.


Komandan SSK Satgas TMMD, Lettu INF Jullen Tonny Kasiaheng mengatakan bibit pohon akan di tanam ini berjumlah 2.500 pohon dan akan di tebar di sepanjang pinggir rintisan jalan yang telah selesai di kerjakan  yaitu 4250 Meter.


Jullen menambahkan, penanaman bibit pohon ini selain untuk penghijauan juga bertujuan untuk menahan pinggiran jalan agar tidak terjadi longsor nantinya, karena mengingat pinggiran jalan ini merupakan tanah berpasir.


"nantinya ini bisa berguna menahan terjadinya longsor,dan kedepannya masyarakat bisa menikmati hasil dari pepohonan yang akan di tanam,karena bibit pohon yang di tanam tersebut beraneka ragam pepohonan yang berbuah tahunan,"tambahnya.


Banyak jenis pohon buah yang di tanam di sepanjang kanan dan kiri jalan Rintisan tersebut diantaranya ,durian ,mangga, rambutan ,dan jenis pohon lainya . ( Suryo)

Iklan

iklan