Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Cuaca Dingin dan Penerangan Seadanya Satgas TMMD ke- 111 Kodim 1310/ Bitung Selesaikan Tugu Prasasti Hinga Larut Malam

Republiknews
Selasa, 13 Juli 2021, Juli 13, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T06:11:35Z


Republiknews, Bitung- Demi menyelesaikan pembuatan Tugu prasasti TMMD ke 111 personel Satgas TMMD ke 111 Kodim 1310/ Bitung  melaksanakan pekerjaannya sampai larut malam.


Pembangunan Tugu prasasti yang dibuat di jalur masuk jalan  Rintisan program TMMD ke 111 sepanjang 4,250m dengan lebar 6 m di kelurahan Komersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung sebagi tanda pernah adanya program TMMD ke 111 oleh TNI.


Terpantau di luar lokasi regu yang ditugaskan membuat tugu prasasti tersebut tetap semangat dan kompak walau dengan penerangan seadanya, hujan gerimis dan cuaca yang teramat dingin di lereng gunung dua saudara, tidak membuat kendor semangat personil Satgas TMMD  untuk menyelesaikan tugasnya.


Komandan regu Serma Kristal SM yang juga bertugas di Kodim 1310/ Bitung ,saat di mintai keterangan disela - sela pekerjaannya menjelaskan ," Bagi kami ini adalah tugas negara apapun yang di tugaskan kepada kami selalu siap kami laksanakan ,seluruh anggota TNI punya jiwa yang sama ,membela negara apapun bentuk tugasnya" tegas Serma Kristal


Perlu diketahui lokasi pembuatan Tugu prasasti TMMD ke 111 Kodim 1310/ Bitung terletak di lereng gunung Dua Saudara dengan cuaca yang dingin di malam hari dan sering hujan karena  faktor alam di Sulawesi Utara.


Selain itu tidak adanya aliran PLN membuat para personel Satgas TMMD menggunakan senter dan lampu motor untuk penerangan dan ini perlu diapresiasi yang luar biasa, dengan jiwa patriot, semangat personil Satgas TMMD tidak memperdulikan cuaca dan waktu demi menyelesaikan tugasnya,  "Bravo TNI " . ( Suryo)

Iklan

iklan