Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Generasi Muda Belajar ke Luar negeri Harapan Walikota dan wakil Walikota Bitung

Republiknews
Sabtu, 03 Juli 2021, Juli 03, 2021 WIB Last Updated 2021-07-03T18:20:52Z


Republiknews, Bitung -. Walikota dan wakil Walikota Bitung memberikan pembekalan kepada calon paskibraka kota Bitung bertempat di tribun lapangan Kantor Walikota,Sabtu (04/07)


Turut hadir dalam pembekalan  tersebut, Plt Asisten I, Julius Ondang yang juga menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Leonardo Axel Galatang serta staf khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Komunikasi Strategis, Santy Gerald Luntungan. 


Dalam kesempatanya walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM menyampaikan beberapa harapan kepada para peserta calon paskibraka kota Bitung.


Mantiri berharap  lulusan SMA/SMK di Kota Bitung bisa melanjutkan studinya di luar negeri dalam setiap tahunnya.


Generasi muda atau pemuda kota Bitung harus mempunyai impian untuk maju dan berkembang dengan menimba ilmu di negara lain , agar nantinya bisa kembali untuk membangun Kota Bitung dengan ilmu yang didapatnya.


"Saya bersama Pak Hengky berupaya agar ada satu anak Kota Bitung yang sekolah di luar negeri, sampai ke Amerika atau negar - negara lain .Dan impian itu akan kami wujudkan dengan menyiapkan beasiswa," tutur  Maurits. 


" Bukan hal yang sulit untuk mewujudkan suatu impian ,asalkan ada kemauan dari  generasi muda atau anak - anak di Kota Bitung, dan pihak  Maurits - Hengky  pasti akan  membantu ," tambahnya.


Selain dari pada itu ,Maurits juga mengingatkan para calon Paskibraka agar selalu menjunjung tinggi Pancasila dan Kebhinekaan serta tidak terpengaruh dengan ideologi-ideologi yang lain. 


"Jadilah anak-anak bangsa yangl memberikan kontribusi terbaik bagi negara. Jangan terpengaruh dengan ideologi-ideologi asing yang merusak kebhinekaan kita," katanya. 


Walikota pun mengajak para calon Paskibraka untuk ikut terlibat dalam musyawarah RT dan follow media sosial Pemkot Bitung untuk mencari informasi serta memberikan masukan. ( Surya)

Iklan

iklan