Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Giat Patroli Persiapan Sholat Idhul Adha 1442 H Serta Penyembelihan Hewan Kurban Dipimpin Langsung Kapolres Minahasa Utara

Republiknews
Selasa, 20 Juli 2021, Juli 20, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T04:46:13Z


Republiknews.com – Minut, Polres Minahasa Utara melakukan patroli ke Masjid yang ada di wilayah kab. Minut, dalam rangka pelaksanaan Sholat idul adha dan proses pembagian daging kurban, Selasa (20/7/21).


Dalam kegiatan patroli tersebut, Kapolres Minut Akbp Grace K.D. Rahakbau, SIK, M.Si didampingi PJU Polres Minut memantau dan memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat yang melaksanakan sholat idul adha untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.


Dikatakan Kapolres, bahwa patroli ini dilakukan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya pengurus Masjid agar dalam pelaksanaan sholat idul adha tetap menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan sebelum masuk area tempat ibadah, cek suhu jamaah, dan pysical distancing.


Kemudian, untuk pembagian daging kurban, Kapolres Minut menghimbau kepada pengurus masjid dan panitia kurban untuk tidak mengundang warga secara langsung ketempat pelaksanaan kurban, karena akan menimbulkan kerumunan warga.


Lanjutnya, Kapolres Minut menghimbau agar pembagian daging kurban diantarkan secara langsung oleh pihak panitia atau pihak RT/RW kepada masyarakat penerima.


Adapun masjid yang dikunjungi diantaranya; Masjid Istiqlal Airmadidi Atas, Masjid Diponegoro Airmadidi Bawah dan Masjid Al-Muhajirin Sukur, sedangkan masjid-masjid lain para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas langsung turun berikan himbauan. (talia)

Iklan

iklan