Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Hariyanto Kodai : 5 OPD Kabupaten Gorontalo Dapat Anggaran Dana PEN

Republiknews
Selasa, 27 Juli 2021, Juli 27, 2021 WIB Last Updated 2021-07-27T10:41:35Z

 

Kabag pengadaan barang dan jasa Heriyanto Kodai, S.hut, MSi

Republiknews.com, Gorontalo -  Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) adalah rangkaian dari kegiatan dalam hal pemulihan ekonomi berskala nasional dan merupakan bagian dari kebijakan keuangan negara yang dilaksanakan oleh Pemerintah pusat yang ditujukan ke daerah yang ada di pelosok nusantara, guna untuk mempercepat Penanganan pandemi Covid -19.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabag Pengadaan Barang Dan Jasa Kabupaten gorontalo Heriyanto Kodai S.hut, MSi saat di sabangi oleh awak media diruang kerja senin, (27/7/2021)


Untuk kabupaten gorontalo sendiri ada 5 OPD yang mendapat kucuran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kurang lebih 493 M dari SNI, yang kemudian sekarang dalam tahap proses tender.


" Proses tender tersebut sedang dalam tahap lelang. ada 5 OPD yang mendapat alokasi dana PEN antara lain : Dinas PUPR, Perindagkop, Dispora, Kesehatan Dan Pendidikan. Dan sekitar 450 M sudah di tenderkan, di mulai dari kontruksi jalan dan jembatan pembangunan Shoping Center, " ucapnya.


Kemudian ada bangunan sekolah dan kesehatan. Termasuk ada 34 item yang sementara dalam penetapan untuk anggaran PEN.


" Jadi jumlah dari keseluruhan tinggal 4 paket yang belum kami tenderkan yaitu jalan dan jembatan dari sekian yang di targetkan. Insyah allah bisa dikejar bulan ini, karena sekarang ini kami dalam tahap evaluasi untuk paket jalan kurang lebih dari 42 paket, " papar Heriyanto.


Terkait penanganan jalan, Heriyanto menambahkan bahwa, semua jalan yang ada di kabupaten gorontalo sesuai janji kampanye bupati prof. Nelson Pomalingo semenjak 1 periode kemudian dilanjutkan tahun ini, itu hampir semua ruas yang di anggarkan untuk kegiatan jalan.


" Memang kami lihat untuk jalan ini sangat membutuhkan dana yang cukup besar karena ruas jalan merupakan tanggung jawab kabupaten gorontalo sangat banyak, sehingga kalau di hitung dengan anggaran PEN sejumlah 300 M itu, dengan alokasi Dak sejak kemarin di alokasikan, maka kalau di hitung hitung anggaranya bisa untuk 10 tahun kedepan, " tuturnya

(OTN)

Iklan

iklan