Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kapolda Sulut Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Bolmong Selatan

Republiknews
Kamis, 15 Juli 2021, Juli 15, 2021 WIB Last Updated 2021-07-15T15:02:37Z


Republiknews.com – Manado, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana meletakkan batu pertama secara simbolis, sebagai tanda dimulainya pembangunan Mako Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) Selatan, Kamis (15/07/2021) sore.


Lokasi pembangunan Mako Polres Bolmong Selatan ini berada di Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.


Peletakan batu pertama ini turut dihadiri oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Pejabat Utama Polda Sulut serta Korem 131/Santiago, Kapolres Bolmong Selatan AKBP Yuli Kurnianto, dan Bupati Bolmong Selatan Iskandar Kamaru beserta Forkopimda.


Rangkaian kegiatan diawali dengan laporan singkat oleh Kapolres. Diketahui, Bupati Bolmong Selatan dalam pembangunan Mako Polres Bolmong Selatan ini berkontribusi memberikan lahan seluas 7 hektare, serta 1 unit kendaraan dinas roda 4 Kapolres.


Bupati Bolmong Selatan dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Kapolda dan Danrem beserta rombongan.


“Pembangunan Mako Polres Bolmong Selatan ini diharapkan menjadi semangat baru bagi Pemerintah Daerah dan Polri untuk meningkatkan sinergitas pelayanan terhadap masyarakat, terutama dalam hal keamanan dan ketertiban,” ujarnya.


Sementara itu Kapolda Sulut dalam sambutannya, mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terima atas kontribusi nyata Bupati Bolmong Selatan dalam pembangunan Mapolres setempat.


“Termasuk selama 2019 hingga 2021 ini, penempatan sementara untuk Mako Polres Bolmong Selatan juga didukung dan disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan,” tutur Kapolda.


Lanjutnya, Polres Bolmong Selatan merupakan satu dari enam Polres baru atau pemekaran di jajaran Polda Sulut. Kapolda mengajak seluruh pihak untuk bersyukur, atas terealisasinya pembangunan Mako Polres Bolmong Selatan pada tahun 2021 ini.


Selain itu Kapolda juga berharap pembangunan Mako Polres ini pelaksanaannya tepat waktu, sekaligus meminta Kapolres Bolmong Selatan untuk mengawal jalannya pembangunan.


“Saya juga berharap kepada Kapolres Bolmong Selatan, ke depan agar meningkatkan tugas-tugas kepolisian dalam rangka pemeliharaan kamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, dan juga penegakan hukum, serta yang terpenting adalah melakukan upaya-upaya pencegahan,” pungkas Kapolda. (talia)

Iklan

iklan