Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Kelola Sampah, 246 Warga Tiyuh Pulung Kencana mendapatkan Kartu BPJS gratis

Republiknews
Jumat, 02 Juli 2021, Juli 02, 2021 WIB Last Updated 2021-07-02T07:01:48Z


REPUBLIK NEWS-TUBA BARAT 

Buah dari sebuah inovasi, 246 orang warga kurang mampu di Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mendapatkan kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan kelas lll secara gratis.


Penyerahan dilakukan langsung pimpinan BPJS  Wilayah Metro Wahyu, di Bank Sampah Tiyuh Pulung Kencana, Kamis (1/7/2021).


Camat TBT Achmad Nazaruddin mengatakan, program tersebut sebagai tindak lanjut dari kerjasama dengan BPJS. Masyarakat tidak perlu membayar BPJS kelas lll tersebut, karena pembayarannya melalui hasil pengelolaan sampah.


“Ini merupakan inovasi yang kita gagas bersama tiyuh. Pembayaran iuran BPJS warga tersebut dari pengelolaan sampah lingkungan. Dengan cara menjual sampah yang bernilai ekonomis. Hasilnya kita pergunakan untuk membayar BPJS,” kata Nazar.


Program tersebut, lanjut Camat akan dijalankan di seluruh tiyuh diwilayah Kecamatan Tulangbawang Tengah.


Dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan 80 buah tong sampah melalui program Corporate Social Resposibility (CSR).


Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (PMDT) Tubaba Sofiyan Nur dan Kepalo Tiyuh Pulung Kencana Hendrawan.

Rasyid

Iklan

iklan