Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Mahasiswa Bersinergi dengan Polri Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Republiknews
Selasa, 13 Juli 2021, Juli 13, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T06:03:12Z


REPUBLIK NEWS-JAKARTA 

Elemen mahasiswa bersinergi dengan Bareskrim Polri menggelar kegiatan vaksinasi massal dalam rangka mempercepat terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap Covid-19. Acara itu diselenggarakan di Gor Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).


Kegiatan ini melibatkan 30 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tergabung dalam tujuh aliansi, yakni BEM Nusantara (Bemnus), BEM Seluruh Indonesia (Bemsi), BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia (PTMI), BEM Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), BEM Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI), Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Nasional (Permikomnas) dan Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional Indonesia (Aman Indonesia).


"Saya berharap, kedepannya sinergitas ini dapat terjalin lebih baik lagi dan dijadikan percontohan untuk adik-adik mahasiswa yang ada di daerah secara berkelanjutan. Dengan demikian target pemerintah 1 juta vaksin bahkan 2 juta perhari dapat tercapai guna mewujudkan kekebalan kelompok (Herd Immunity)," kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto saat membuka acara vaksinasi massal di Gor Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021).


Agus mengungkapkan, vaksinasi massal ini bakal diikuti sebanyak 1.566 mahasiswa yang menjadi peserta vaksin. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan mahasiswa terhadap kondisi bangsa hari ini yang dimana kasus aktif Covid-19 masih terus bertambah.


Dalam hal ini, 1.600 vaksin jenis Sinovac disediakan. Hal itu merupakan bantuan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


"Para mahasiswa menjadi bagian penting untuk membantu upaya pemerintah tersebut, diantaranya melakukan sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan Covid-19, program vaksinasi nasional, berpartisipasi dalam pelaksanaan PPKM Darurat maupun skala mikro di wilayahnya masing-masing dan program pemerintah lainnya," ujar Agus.


Sementara itu, Agus meminta kepada seluruh mahasiswa untuk jangan ragu divaksinasi dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.


Selain itu, Agus menyebut, mahasiswa juga harus bisa berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penularan Covid-19. Hal itu akan sangat membantu Pemerintah dan polri dalam mengatasi wabah penyakit tersebut.


"Marilah kita bahu-membahu bersama Pemerintah dan Polri untuk segera mengatasi wabah Covid-19 dengan berperan aktif mendukung program vaksinasi ini. Karena negara tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan masyarakat khususnya dalam hal ini para kaum muda dan mahasiswa sekalian," ucap Agus.

(Rasyid)

Iklan

iklan