Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pemkot Bitung Melalui Stafsus Tindak lanjuti Tempat Sampah bayangan Di Wilayah Tanjung Merah

Republiknews
Jumat, 02 Juli 2021, Juli 02, 2021 WIB Last Updated 2021-07-02T17:58:33Z


Republiknews, Bitung – Tindak lanjuti titik yang menjadi tempat sampah bayangan diwilayah Kelurahan Tanjung merah, Pemkot Bitung melalui Stafsus pengelolaan sampah dan kebersihan, Arnold Karamoy langsung tinjau lokasi, Jumat (02/7/2021).


Dua titik tempat sampah bayangan yang berada diwilayah tanjung merah sudah berlangsung lama, masyarakat setempat merasa bersyukur dengan adanya tindakan yang dilakukan Pemkot Bitung, sebagaimana tutur salah seorang warga yang enggan namanya disebutkan.


“ Kami Sangat bersyukur serta mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bitung dengan tindakan nyata yang dilakukan “ ungkapnya.


Sampah yang berhamburan tersebut, oleh Tim Rompi Hijau, sebelumnya sudah  diangkut pada 1 Juli 2021, sejak pukul 08 :00 pagi.  Setelah dikoordinasikan dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bitung. 


Pemkot Bitung dalam pelaksanaan pekerjaan pengangkutan sampah tersebut, turut melibatkan warga serta pemerintah setempat , termasuk Pala dan juga RT, untuk ikut bersama-sama, menjaga lokasi tersebut agar tidak dijadikan tempat sampah bayangan lagi.


Dan sekiranya, ada warga yang kedapatan membuang sampah ditempat tersebut, maka akan diberi sangsi berupa pembinaan langsung serta dipublikasikan agar bisa mendapatkan efek jerah.


Sementara, Pemerintah Kota Bitung akan melakukan musyawarah bersama pihak kelurahan untuk menutup sementara jalur lokasi tersebut, usai dilakukan pembersihan. (Suryo)

Iklan

iklan