Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pimpinan Republiknews.com Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Di Kediamannya

Republiknews
Selasa, 20 Juli 2021, Juli 20, 2021 WIB Last Updated 2021-07-21T04:54:12Z


Republiknews.com – Bitung, Pimpinan media Ciber Republiknews.com,  Haris Wibowo melakukan pemotongan hewan kurban dikompleks tempat tinggalnya, momentum tersebut dilakukan Wibowo sebagai bentuk kepedulian terhadap warga sekitar, selasa (20/7/2021)kemarin.


Pemotogan Hewan kurban yang dilakukan pada hari selasa pagi bersama para Jama’ah dikediamannya, dihadiri oleh seluruh jama’ah Laduna Ilma yang berada dikota Bitung, hal tersebut menjadi aktifitas rutin bagi setiap tahunnya.


Usai pemotongan hewan kurban, para jama’ah langsung membersihkan hewan kurban tersebut kemudian dibagikan kepada para jama’ah yang hadir, sementara yang lainnya dimasak untuk bisa disantap secara bersama-sama.


Antusias dari jama’ah terlihat pada saat Wibowo melakukan penyembelihan, dengan mungucapkan Takbir sebenyak 7 kali Wibowo lakukan penyembelihan, yang di aminkan oleh seluruh Jama’ah yang hadir.


“ Penyembelihan Hewan Kurban seperti ini, memang sering kami lakukan pada saat Hari Raya Kurban Idhul Adha, ini merupakan bentuk Ketaqwaan dari kaum muslimin terhadap Sang Pencipta, karena Hakikat dari pada Kurban tersebut, bukan dilihat dari banyaknya hewan yang akan kita kurbankan akan tetapi Keikhlasan kita yang dinilai oleh sang Robbul Jalil.” Paparnya.


Wibowo juga menambahkan, banyak yang tidak mengetahui makna sejati dari melakukan kurban, sehingga demi untuk menunjukan kepada Manusia, bahwa saya mampu melakukan Kurban sebanyak 5 ekor sapi yang kemudian dibagikan kepada mustahaq, tanpa disadari hal tersebut kurang pas. 


“ Dalam Al Qur’an jelas dikatakan bahwasanya Tuhan tidak melihat bulu, darah dan lain-lain dari hewan kurban tersebut, akan tetapi yang dinilai oleh Sang Maha Kuasa adalah bentuk keikhlasan kita didalam melakukan kurban tersebut, itulah yang sampai kehadirat Allah.” Tutup wibowo. 


Pemotongan hewan kurban berlangsung dengan hikmad dikompleks kediaman Pimpinan Republiknews.com yang sekaligus adalah Ketua Yayasan Laduna Ilma Indonesia. (talia)

Iklan

iklan