Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Polres Kepulauan Talaud Gelar Latihan Dalmas Terkait Antisipasi Kerawanan Pilkades Di 43 Desa

Republiknews
Selasa, 06 Juli 2021, Juli 06, 2021 WIB Last Updated 2021-07-06T07:35:07Z


Republiknews.com – Talaud, Langkah kesiapan dalam pengamanan Pilkades Serentak Kabupaten Kepulauan Talaud  tahun 2021, Polres Kepulauan Talaud mulai menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas), guna mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas di halaman Mapolres, Selasa (6/7/2021).


Latihan kali ini diawasi langsung oleh Kapolres AKBP Alam Kusuma S Irawan didampingi Kabag Ops Kompol Dikson Malensang, dengan instruktur pelatih Aiptu E. V. Gagola.


Dikatakan Kapolres, latihan ini dilakukan dalam rangka kesiapan Polres Kepulauan Talaud dalam menghadapi pelaksanaan Pilkades Serentak di 43 Desa yang akan digelar pada 14 Juli tahun 2021.


“Kegiatan ini sebagai wujud kesiapan Polres Kepulauan Talaud dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades 43 desa di wilayah hukum Polres Kepulauan Talaud juga untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menghadapi situasi kontijensi apabila terjadi gangguan kamtibmas berskala besar,” ujar AKBP Alam.


Kapolres juga berharap kepada semua panitia Pilkades untuk selalu menjaga netralitas dan menjunjung tinggi peraturan yang berlaku. “Dan jangan lupa untuk selalu patuhi prokes dan jaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan saat pelaksanaan Pilkades serentak,” pungkas Kapolres. (talia)

Iklan

iklan