GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Posyandu Dan Posbindu Satgas TMMD ke 111 Libatkan Persit Kodim 1310/ Bitung



Republiknews , Bitung -  Beberapa program kesehatan bagi masyarakat umum dilaksanakan  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1310/Bitung.


Dihari ke 21  Satgas TMMD ke-111 menggelar layanan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pos Binaan Terpadu (Posbidu) dengan melibatkan Persit Kodim 1310/Bitung , yang di laksanakan Mako Kodim 1310/Bitung .(05/07)


Posyandu sendiri merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Berbasis Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar.    


Sedangkan Posbidu adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.


Posyandu dan Posbidu yang pelaksanaannya di Mako Kodim 1310/Bitung banyak dihadiri sejumlah masyarakat yang bermukim disekitar Mako Kodim.( Suryo)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.