Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Puskesmas Bongo Dua Kolaborasi Bersama Polsek Wonosari Dalam Kegiatan Vaksinasi Mobile

Republiknews
Kamis, 15 Juli 2021, Juli 15, 2021 WIB Last Updated 2021-07-15T12:41:58Z


Republiknews.com, Boalemo - Dalam rangka Percepatan Vaksinasi Covid-19 dan Dalam Rangka Memaksimalkan Kegiatan Vaksinasi maka Dilaksanakan Kegiatan Vaksinasi Secara Mobile untuk mendekatkan masyarakat Desa


Puskesmas Bongo dua kecamatan wonosari kabupaten  boalemo bekerja sama dengan polsek wonosari menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara mobile. hal ini dilakukan untuk mempercepat capaian target vaksinasi di wilayah bongo dua kecamatan wonosari 


Kepala puskesmas bongo dua Tamrin Kadir SKM mengatakan, vaksinasi mobile merupakan salah satu upaya untuk menekan penyebaran vovid - 19 agar masyarakat bisa lebih mudah menjaga kesehatan dengan memperoleh layanan vaksinasi.


" Vaksinasi mobile ini ditujukan untuk umur 18 tahun sampai 60 tahun dengan mendekatkan dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19. untuk kegiatan vaksinasi mobile kami turun langsung ke desa desa dan kita sudah punya target harian yang sudah diberikan oleh dinas kesehatan sesuai dengan vaksin yang di droping ke puskesmas, " ucapnya.


Sebanyak 870 dosis yang di drop ke puskesmas bongo dua, dan sudah  menghabiskan dalam waktu tiga hari yang telah melakukan vaksinasi mobile sebanyak 3000 orang.


" Kegiatan hari ini kami lakukan tidak jauh dari salah satu pasien yang terkonfirmasi positif, sehingga pihak kami dan polsek langsung mengadakan vaksinasi mobile dititik yang jaraknya sekitar radius 50 meter dari pasien terkonfirmasi positif, " tambahnya.


Sementara itu kapolsek wonosari Iptu Belly Rizaldi Nata Indra S. Tr.K 

mengatakan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan guna memegang prinsip kolaborasi dalam menangani Covid-19. 


" Melalui kolaborasi dengan pihak puskesmas dengan tema, Layanan Publik Vaksinasi Mobile dan Gerai Vaksin Presisi ini, saya berharap dapat memberikan dampak yang nyata pada penanganan pandemi Covid-19, " pungkasnya. 

(OTN)

Iklan

iklan