GpdlGfO6GUAiTpMpTfr6GSOo

Slider

Rapat Koordinasi Dilakukan Kemenlu Dengan Mengusung Tema “Indonesia Spice Up the World”


Republiknews.com – Arab Saudi, Kementerian Luar Negeri selenggarakan rapat Koordinasi dengan para perwakilan RI yang ada di Timur Tengah terkait peningkatan serta Promosi rempah-rempah asal Indonesia, dengan mengusung tema “Indonesia Spice Up the World: Sharing GAPMMI - Perwakilan RI" yang dilakukan secara Daring, Selasa (27/7/2021).   


Kementerian Luar Negeri yang diwakili oleh Direktur Timur Tengah, Bagus Hendraning Kobarsyih menekankan masih adanya hambatan yang banyak dialami oleh para eksportir Indonesia untuk tujuan wilayah Timur Tengah diantaranya; jarak, waktu, transportasi dan belum adanya perjanjian perdagangan yang merata di wilayah tersebut. Oleh karenanya kegiatan ini diharapkan mampu untuk mengurai dan menemukan solusi kedepan.


Seperti dilansir dari laman resmi Kemenlu, Perwakilan dari Gabungan Pengusaha Makanan Minuman Seluruh Indonesia (GAPMMI), Windratmo menyampaikan di saat pandemi, ada keterbatasan pertemuan langsung dengan para pengusaha sehingga untuk mengatasi hal itu, pihaknya berharap agar kiranya para pengusaha Indonesia dapat menyediakan soft copy brosur dan katalog yang bisa diperbanyak oleh pihak perwakilan RI di luar negeri untuk selanjutnya digunakan sebagai materi promosi.


GAPMMI didirikan sejak tanggal 15 April 1976 dengan didasari atas kesadaran akan kepentingan untuk memajukan dunia usaha pangan di Indonesia. Sebagai asosiasi bisnis, GAPMMI bekerja untuk kepentingan anggota dengan melakukan berbagai program yang bermanfaat bagi anggota, misalnya dengan melakukan advokasi publik kepada pemerintah maupun konsumen, melakukan program-program yang berguna bagi anggota serta membina jaringan baik lokal maupun internasional yang akan memberikan manfaat bagi para anggotanya. (*/talia)

Special Ads
Special Ads
Special Ads
© Copyright - Republiknews
Berhasil Ditambahkan

Type above and press Enter to search.