Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Satgas Dirikan Dapur Umum, Di masa Pemberlakuan PPKM Darurat

Republiknews
Minggu, 11 Juli 2021, Juli 11, 2021 WIB Last Updated 2021-07-11T07:10:37Z


Republiknews.com, Tegal- 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK MH turun langsung dalam kegiatan dapur umum yang didirikan di Halaman Masjid Al Amin Polres Tegal Kota. Dapur umum tersebut kegiatannya yaitu menyiapkan makanan siap saji untuk dibagikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri akibat virus COVID-19 dimasa pemberlakuan PPKM Darurat, Minggu (11/7/2021).


Kapolres Tegal Kota menyampaikan, dapur umum Satgas Covid 19 Kota Tegal didirikan dalam rangka Pengendalian Pandemi Covid 19 di wilayah Kota Tegal, dengan kegiatan selama pemberlakuan PPKM Darurat ini setidaknya menyiapkan 537 nasi kotak yang akan dibagikan kepada warga yang sedang melaksanakan isoman. Pelaksanaan pendistribusian dilakukan sehari 3 kali yaitu pagi, siang dan sore oleh babinsa dan bhabinkamtibmas serta dibantu personel BKO Kodim yang ada di setiap Kecamatan dan merekalah yang menyerahkan langsung kepada warga yang sesang melaksanakan isoman di wilayah Kota Tegal.


“Dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Covid 19 Kota Tegal untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani Isolasi secara mandiri. Makanan yang kami masak dibagikan kepada posko UKL PPKM Mikro dan selanjutnya kita distribusikan kepada warga yang sedang menajalani isoman di rumah masing-masing,” tegas Kapolres.

.

Untuk itu, saat ini kami tiga pilar yang tergabung dalam Satgas Covid 19 Kota Tegal bersinergi turun langsung dalam kegiatan dapur umum Satgas Covid Kota Tegal untuk memastikan hasil kegiatannya bisa bermanfaat bagi masyarakat, kita cek baik bentuk dan farian masakan maupun rasa kelezatannya sehingga setelah kita bagikan nanti betul-betul bermanfaat,"terangnya.

.

Hari ini kita Satgas Covid 19 Kota Tegal bersinergi mendistribusikan langsung hasil masakan dari dapur umum Satgas Covid Kota Tegal sejumlah 537 dus nasi kotak kepada 32 UKL PPKM yang ada di Kota Tegal dengan rincian di Kecamatan Tegal Barat 142 dus, Kecamatan Tegal Timur 160 dus, Kecaman Tegal Selatan 129 dus dan Kecamatan Margadana sebanyak 106 dus, "pungkasnya.

(Rades)

Iklan

iklan