Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Usai Ditinjau Team Wasev Mabes TNI AD Jalan Rintisan TMMD ke 111 Kodim 1310/ Bitung Sudah Dipakai Warga

Republiknews
Jumat, 09 Juli 2021, Juli 09, 2021 WIB Last Updated 2021-07-09T07:40:42Z


Republiknews , Bitung-  Warga kelurahan Komersot, Kecamatan Ranowulu, kota Bitung sudah bisa manfaatkan Jalan Rintisan Progam TMMD ke 111 untuk membawa hasil perkebunan .

Usai ditinjau langsung Team  Wasev Mabes TNI AD Letjen TNI R .Wisnoe Prasetija Boedi beserta rombongan kemarin jalan Rintisan program TMMD sudah  digunakan warga untuk akses membawa hasil perkebunan .


Sebelumnya warga sangat kesusahan untuk membawa hasil perkebunan atau pertanian karna tidak adanya akses jalan ,warga mengandalkan roda sapi ,di pikul  dan ada juga yang menggunakan roda dua melewati jalan setapak untuk membawa hasil perkebunan mereka.


Terpantau di lokasi jalan rintisan, warga sudah menggunakan  kendaran roda empat untuk memuat kelapa hasil kebun mereka,perlu di ketahui kelapa adalah salah satu hasil kebun prioritas warga Komersot selain ubi ,jahe ,cabe yang sering ditanam warga.


Warga kelurahan Komersot ,menjadikan kelapa sebagai kopra bahan baku minyak kelapa , banyak perusahan minyak kelapa besar yang ada di kota Bitung, semisal PT Bimoli , PT Agro, PT , MNS  semua bergerak dalam pengolahan minyak kelapa .


Jalan Rintisan program TMMD ke 111 Kodim 1310/ Bitung ,sangat bermanfaat bagi petani kopra karena dengan adanya jalan tersebut , mempermudah petani membawa hasil pertaniannya untuk dipasarkan.


Komandan SSK Lettu Julen T Kasiaheng saat dikonfirmasi terkait  pembangunan program TMMD jalan Rintisan menjelaskan ,

" Jalan Rintisan sepanjang 4,250m ini dibangun memang untuk memudahkan akses para petani di kelurahan Komersot yang mayoritas penghasilannya dari pertanian baik itu Kelapa ,ubi - ubian ,jahe atau juga cabe , dengan adanya jalan ini diharapkan perekonomian warga semakin berkembang " ujarnya . ( Suryo)

Iklan

iklan