Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Al Khairaat

Republiknews
Selasa, 06 Juli 2021, Juli 06, 2021 WIB Last Updated 2021-07-06T17:45:48Z


Republiknews, Bitung - Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar hadiri peresmian berdirinya Pondok Pesantren Al Khairaat Kota Bitung di jalan Lumba- Lumba, Kelurahan Girian Bawah, Kota Bitung. Selasa(06/07/21).


Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota, Hengky Honandar sekaligus menggunting pita peresmian berdirinya Pondok pesantren Al Khairaat,  didampingi Sekda, Audy Pangemanan,  Assisten 1, Julius Ondang serta Kakankemenag Kota Bitung, Fathan Noh.


Melalui sambutannya, Wakil Walikota berharap, agar seluruh keluarga besar Al Khairaat mampu mensukseskan pendidikan umat.


Terlebih mengutamakan pendidikan anak memiliki akhlak yang berperilaku baik dan terpuji.


Pengurus Besar Pusat Alkhairaat Palu, Habib Ali bin Sayed Al Jufri dalam sambutannya, mengungkapkan, bahwa yayasan pendidikan Alkhairaat dalam pemaparan lebih mengutamakan kwalitas pendidikan dibanding kwantitas. 


" Jumlah santri sedikit itu bukanlah sebuah masalah, karena dengan itu maka penerapan ilmu pelajaran akan semakin matang tersampaikan. Lebih baik santri sedikit namun berkwalitas daripada banyak namun tidak berkwalitas. " Kata Habib Ali. 


Sementara, dikesempatan yang sama, Komisaris Daerah(Komda) Kota Bitung, Sadat Minabari mengutarakan, kiprah Al Khairaat adalah simbol pendidikan Islam yang  bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara


" Pendidikan dan pengajarannya terfokus pada bidang agama dan dakwah Islamiyah sebagai tolak ukur keseimbangan dalam harmonisasi kehidupan dan turut serta bersama pemerintah dalam mencerdaskan bangsa." Ujar Minabari. Selasa(06/07/21).


Lebih lanjut dikatakan, perguruan Islam al Khairaat ini berdiri dengan aktivitasnya di bidang pendidikan dan pengajaran, bidang dakwah Islamiyah, serta usaha-usaha sosial kemasyarakatan, peranan dan kontribusinya cukup signifikan ikut serta dalam menciptakan sumber daya manusia.


Turut hadir dalam Peresmian tersebut, Komisaris wilayah Al khairaat Provinsi Sulawesi Utara, Komda Alkhairaat Minahasa Utara, Komda Alkhairaat Minahasa, serta Kepala Sekolah  di bawah naungan  yayasan Al khairaat. (-red)







 


Iklan

iklan