Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Warga Keluhkan Jalan Rusak Lingkar Limboto, Dinas PUPR Anggarkan Dana PEN Tahun 2021

Republiknews
Selasa, 13 Juli 2021, Juli 13, 2021 WIB Last Updated 2021-07-13T07:27:24Z
Jalan lingkar kota limboto yang sudah rusak


Republiknews.com, Gorontalo - Jalan yang bagus merupakan impian warga dimana mana, karena jalan sebagai penunjang prasarana transportasi darat yang meliputi segala bagian area darat, termasuk bangunan pelengkap dan perlengkapannya yang diperuntukkan bagi lalu lintas untuk kebutuhan warga masyarakat setempat. 


Namun apa jadinya jika jalan yang diharapkan oleh warga masyarakat tidak efisien alias rusak dan berlubang. ini sangat memprihatinkan sekali. seperti halnya jalan yang ada di pusat lingkaran jalan limboto kabupaten gorontalo ini banyak berlubang dan rusak. Padahal jalan ini sering dilalui oleh banyak pengendara motor, bentor maupun mobil.


Ada beberapa titik jalan yang rusak dan berlubang, seperti jalan samping RS Dunda Limboto, jalan menuju pasar limboto kelurahan kayubulan.

mirisnya kondisi ini sudah lama berlangsung dan tidak juga diperbaiki pemerintah daerah setempat. 

Sekretaris dinas PUPR kab. Gorontalo Kisman Ishak

Sejumlah warga saat diminta tanggapannya, mengatakan bahwa kondisi jalan rusak itu kerap menyebabkan kecelakaan, termasuk kendaraan tergelincir karena kondisi jalan yang becek dan licin.


" kerusakan jalan yang ada di beberapa titik jalan lingkar limboto ini sudah berlangsung lama, namun hingga sekarang masih belum juga diperbaiki.

Kalau dilihat langsung seperti kubangan kerbau, " ucap Hamid male salah satu warga limboto.


Ditambahkan Hamid, bahwa masih ada beberapa titik jalan yang jalanya lebih rusak lagi.


" Jalan lingkar kelurahan pone dan perbatasan juga jalanya sangat jelek sekali. Ini butuh perhatian khusus dari pihak pemerintah, agar penanganan jalan cepat di perbaiki, " cetusnya.


Kepala dinas PUPR kabupaten gorontalo Romi Syahrain melalui sekretaris Kisman Ishak saat disambangi di ruang kerja, senin (12/7/21) mengatakan bahwa, terkait jalan lingkar limboto untuk tahun ini anggaran sudah ada dan akan diperbaiki.


" Terkait jalan lingkar limboto, sejak tahun kemarin kami sudah usulkan di program dana Penanggulangan Ekonomi Nasional (PEN). alhamdulillah tahun ini kami sudah mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat kurang lebih 64 M, termasuk salah  satunya penanganan jalan lingkar dalam kota yang sudah dalam proses di ULP, " ungkapnya.


Lebih lanjut kisman menjelaskan bahwa, di tahun ini juga semoga proses keuangan lancar karena tahap pertama sudah mencapai 64 Miliar sekian.


" kami sudah melakukan rapat bersama pemerintah daerah bersama bupati dan wakil bupati untuk membahas program kerja penanganan jalan lingkar kota limboto di tahun 2021, dalam rangka pemulihan ekonomi nasional, sehingga apa yang kita harapkan tercapai, " tutur kisman.


Saat di sentil pertanyaan mengenai anggaran dana pemeliharaan rutin jalan, 

Kisman membeberkan bahwa, untuk dana pemeliharaan sedikit untuk tahun ini.


" Dana pemeliharaan rutin untuk dua tahun ini kecil sekali, karena dana yang dipihak ketigakan sudah tidak ada lagi, karena orientasi anggaran lebih tertuju ke dana DAU. belum lagi ada pemangkasan anggaran untuk menanggulangi masalah Covid-19. mudah mudahan proses lelang cepat selesai, dan kami akan segera menanganinya secepatnya, " imbuhnya.   

(OTN)

Iklan

iklan