Iklan

Iklan

,

Iklan

iklan

Windy Cantika Aisyah Harus Puas Dengan Medali Perunggu

Republiknews
Rabu, 28 Juli 2021, Juli 28, 2021 WIB Last Updated 2021-07-29T04:59:18Z


Republiknews.com – Jakarta, Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan ucapan selamat pada Windy Cantika Aisah yang sukses merebut medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.


Jokowi memberikan ucapan selamat pada Windy lewat akun twitter miliknya.


“Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49kg.”


Klasemen Medali Olimpiade Tokyo: Indonesia Posisi 8

Ahsan/Hendra Menang Mudah di Laga Perdana Olimpiade Tokyo


Windy Cantika Sempat Gugup Saat Rebut Perunggu Olimpiade

“Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat,” ucap Jokowi.


Windy Cantika berhasil merebut medali perunggu setelah meraih 194kg dalam total angkatan. Keberhasilan Windy Cantika itu membuat dirinya jadi atlet Indonesia pertama yang merebut medali di Olimpiade Tokyo 2020.


Sukses Windy juga membuat dirinya memastikan tim angkat besi melanjutkan tradisi medali Olimpiade bagi kontingen Indonesia. Tradisi medali dari tim angkat besi sendiri sudah berlangsung sejak Olimpiade Sydney 2000 silam.


Windy adalah lifter yang baru saja berusia 19 tahun pada bulan lalu. Ia menyandang predikat juara dunia junior 2021 dan sempat meraih medali perak di kejuaraan tersebut dua tahun sebelumnya.


Dengan usia masih 19 tahun, Windy Cantika bakal jadi tumpuan Indonesia di tiap multi event hingga beberapa tahun mendatang.


Selain perunggu Olimpiade, Windy Cantika sendiri sudah pernah memenangkan medali emas SEA Games di Filipina pada 2019. (TOR-08 – talia)

Iklan

iklan